Senin, 11 Desember 2017

Sejarah, Kelebihan Serta Kekurangan dari Laptop Dell

Ihsanarena.com - Perkembangan dunia elekronik rupanya dapat berkembang pesat setelah beberapa tahun terakhir. Alat elektronik pun seakan sekarang tak bisa terpisahkan dengan kehidupan saat ini. Komputer jinjing atau yang biasa di sebut laptop ini kini banyak digunakan oleh sebagian besar orang untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan.

Sejarah, Kelebihan Serta Kekurangan dari Laptop Dell

Mulai dari para pelajar, karyawan bahkan hingga ibu rumah tangga banyak yang menggunakan laptop untuk membantu menyelesaikan pekerjaan mereka dengan mudah. Hal tersebut ternyata membuat laptop kini banyak muncul di pasaran dengan berbagai macam merk serta seri yang pastinya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing.

Dari berbagai merk laptop yang ada di pasaran, tentunya tidak semua dari merk laptop tersebut dilengkapi dengan menggunakan spesifikasi yang bagus. Oleh karena itu, sebagai konsumen harus pintar dalam memilih laptop supaya nantinya tidak ada masalah setelah Anda membeli laptop tersebut.

Salah satu dari sekian laptop yang bisa Anda jadikan pilihan adalah laptop Dell. Sekarang ini, menemukan laptop dengan merk Dell bukan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Dengan berbagai macam kelebihan yang dimiliki, rupanya telah membuat laptop Dell yang satu ini cukup laris di pasaran. Referensi: Laptop Dell di bhinneka

Dengan kelarisannya sekarang ini, siapa sangka bahwa dulunya laptop yang satu ini memiliki sejarah yang panjang pada saat pertama kali diciptakan. Dibuat oleh seorang mahasiswa yang berasal dari Universitas of Texas, Austin yaitu Michael Dell pada tahun 1984.

Kepopuleran Dell sekarang ini rupanya sangat berbanding terbalik dengan awal sejarah berdirinya. Walaupun dibuat di sebuah kamar asrama miliki Michael Dell dan hanya bermodalkan $1000 ternyata mampu membuat sebuah cerita panjang di dunia elektronik.

Pada saat mengawali bisnisnya ini, Michael Dell menjual secara langsung laptop buatannya ini kepada para pelanggan. Computer pertama yang diproduksi dan didesain sendiri oleh Michael dell ialah PC Turbo pada tahun 1985. PC pertamanya ini dijual dengan harga $759.

Kemudian, pada tahun 1994 Dell pun menjual produknya melalui sebuah situs website secara online. Dengan usahanya yang satu ini ternyata membuat perusahaan yang didirikan oleh Dell kemudian dapat berkembang secara pesat. Lalu, di tahun 2003 secara resmi Michael Dell mengubah nama perusahaannya menjadi Dell seperti yang dikenal sekarang ini.

Laptop Dell ini rupanya telah cukup popular dikalangan para pengguna PC di tahun 2000-an. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya produk laptop Allenware di tahun 2006.

Tak hanya itu, di tahun yang sama yaitu pada tanggal 1 November 2006, Dell menawarkan sebuah produk notebook yang berbasis processor AMD yang memiliki pilihan single core MK-36 processor, dual core Turion X2 chip yang kemudian diberi nama Inspiron 1501 dan memiliki layar yang berukuran 15.4 inci.

Nah, setelah Anda mengetahui sejarah mengenai dari laptop Dell yang satu ini, rasanya kurang lengkap apabila Anda juga tidak mengetahui kelebihan serta kelemahan dari laptop Dell yang satu ini.

Di bawah ini akan disajikan kelebihan beserta kelemahan dari laptop Dell yang ada di pasaran.

Kelebihan  laptop Dell

  1. Casing merupakan salah satu bagian dari laptop yang paling utama dilihat secara fisik oleh kebanyakan orang. laptop Dell yang satu ini rupanya menggunakan bahan Chromium yang ada pada bagian casing.
    Tentunya dengan bahan tersebut membuat laptop Dell ini menjadi tahan banting dan sangat kuat. Jadi, Anda tak perlu khawatir jika harus membawanya kemanapun Anda pergi.
  2. Kelebihan lainnya yang wajib Anda ketahui dari laptop Dell adalah harganya yang cukup terjangkau walau telah dilengkapi dengan berbagai macam spesifikasi. Namun, laptop dengan jenis Alienware rupanya memiliki harga yang juga berbeda. 
  3. Laptop Dell juga sangat menguntungkan terutama untuk digunakan bagi para pengguna Open Source seperti Linux. Dengan menggunakan laptop Dell akan sangat membantu Anda karena beberapa jenis dari laptop Dell rupanya telah terinstall OS. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mecobanya?
  4. Satu lagi kelebihan dari laptop Dell tidak dimiliki oleh laptop lain yaitu pelayanan service yang khusus. Dengan pelayanan yang khusus satu ini, Anda dapat memanggil teknisi ke rumah Anda untuk melakukan perbaikan. Tak hanya itu, proses perbaikan juga bisa dilakukan hari itu juga di rumah Anda. Bagaimana? Cukup memuaskan bukan?
Dengan beberapa kelebihan yang dimiliki oleh laptop Dell itu sendiri, tak khayal jika kini laptop yang satu ini selalu laris di pasaran. Tentunya, tidak ada laptop yang benar-benar sempurna dan memiliki spesifikasi yang sangat canggih. laptop Dell yang satu ini juga memiliki kekurangan di dalamnya.

Lalu, apa sajakah kekurangan yang dimiliki oleh laptop Dell yang satu ini? berikut penjelasannya untuk Anda.
  1. Walaupun casingnya dilengkapi dengan menggunakan Cromium, namun ternyata sebagian seri laptop Dell memiliki desain yang dirasa kurang menarik.
    Sebagian seri dari laptop ini rupanya memiliki desain yang kaku sehingga akan membuatnya tampak seperti laptop kantoran. Tentunya, hal ini menjadi pertimbangan bagi para pengguna PC yang mementingkan desain dari laptop itu sendiri.
  2. Walaupun memiliki pelayanan yang khusus dan dapat menguntungkan si pengguna, namun rupanya Dell tidak memiliki kantor Service Center yang tersebar secara merata di berbagai daerah.
    Hal inilah yang menjadi penyebab terjadinya penumpukan di beberapa Service Center untuk melakukan perbaikan. Pastinya dengan terjadinya penumpukan tersebut, hal ini membuat pelayanan service menjadi agak lama. Jadi, pelayanan khusus yang disediakan oleh Dell terasa sia-sia apabila hal ini tidak disesuaikan dengan kantor Service Center yang tidak tersebar secara merata.

Dari beberapa kekurangan tersebut, tentunya hal ini juga menjadi pertimbangan bagi para calon pembeli untuk membeli laptop Dell yang satu ini. namun, kekurangan yang dimiliki oleh laptop Dell rupanya bukan menjadi masalah yang besar mengingat berbagai macam kelebihan yang dimilikinya.
 
Dari berbagai macam kelebihan dan kekurangan yang ada di atas tentunya dapat membuat Anda bisa menilai apakah laptop yang satu ini layan untuk Anda beli ataupun tidak. Nah, untuk harga dari laptop Dell dibandrol mulai dari yang paling murah yaitu sekitar 3 jutaan, 4 jutaan hingga dijual dengan harga yang mencapai 10 jutaan.

Pastinya, semakin mahal harga laptop Dell yang ditawarkan, maka semakin bagus pula spesifikasi dari laptop yang dimiliki.

Baca juga:

Nah, berbicara tentang spesifikasi yang dimiliki oleh laptop Dell itu sendiri, rupanya laptop yang satu ini memiliki dua pilihan processor yang dapat disesuaikan dengan para penggunanya. yaitu processor yang berasal Intel dan juga AMD. Processor yang dimiliki oleh Intel sendiri rupanya juga terdiri dari berbagai macam seperti Core i3, Core i5 dan yang paling terbaru yaitu Core i7.

Itulah beberapa ulasan mengenai laptop Dell yang perlu Anda ketahui. Dengan mengetahui kelebihan, kekurangan beserta penjelasannya, tentunya Anda menjadi lebih paham saat akan membelinya.


EmoticonEmoticon