31 Maret 2018

Review Xiaomi Redmi 5 Plus, Hp Murah Spek Gahar

Fonetekno.com - Setelah sukses merilis Xiaomi Redmi 5A, kini produsen asal china tersebut kembali merilis Xiaomi Redmi 5 Plus. Pada seri ini terdapat peningkatan spesifikasi yang cukup tinggi, dimana smartphone ini mempunyai dua varian yaitu versi RAM 3GB dan 4GB. Selain itu layar yang ada juga lebih luas sehingga pengguna akan lebih leluasa ketika mengenakan smartphone ini. 

Review Xiaomi Redmi 5 Plus

Review Xiaomi Redmi 5 Plus

Secara garis besar seri Redmi 5 ini tidak jauh berbeda dengan Redmi 5A jika dilihat dari desainnya, hanya saja untuk versi 5 Plus terdapat finggerprint atau finggerscaner untuk keamanan. Untuk harganya Xiaomi Redmi 5 Plus cenderung murah sebagaimana versi Redmi 5A, karena memang Xiaomi lebih mengejar kuantitas penjualan. Meski begitu urusan spesifikasi Redmi 5 Plus tetap bandel dan bisa diandalkan. 

Layar

Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan layar 5.99 inch serta dilapisi pelindung layar corrning gorilla glass. Karena 5.99 Inch maka anggap saja 6 inch untuk luas layar Xiaomi Redmi 5 Plus. Meskipun sudah dilengkapi pelindung layar dengan corrning gorilla glass, tidak ada salahnya jika Anda juga memberikan perlindungan lagi dengan memasang tempred glass pada layar smartphone. Fungsinya supaya ketika jatuh tidak langsung merusak sisi layar smartphone. 

Processor

Sudah seharusnya pada seri Redmi 5 Plus ini terjadi peningkatan pada processor, saya akan tertawa jika Xiaomi Redmi 5 Plus tetap mengenakan processor Qualcomm Snapdragon 425. Tapi ternyata dugaan saya tidak benar, Xiaomi Redmi 5 Plus dibekali processor Qualcomm Snapdragon 625. Peningkatan yang cukup baik dari segi processor. 

Tak hanya processor, Xiaomi juga memberikan konektifitas pendukung lainnya seperti finger, wifi, hospot, dan bluetooth. 

Kamera

Sayang sekali di sektor kamera malah terjadi penurunan spesifikasi, apabila sebelumnya Redmi 5A mengenakan sensor kamera 13 MP sebagai kamera utama maka pada smartphone ini hanya dibekali lensa kamera 12MP saja sebagai kamera utama dan 5MP dibagian depan. Namun masih untuk karena ada fitur LED Flash, Auto fokus, dan fitur kamera lainnya.

Body

Seperti yang saya katakan diawal, body Xiaomi Redmi 5 Plus ini didesain mirip Redmi 5A, hanya saja pada Redmi 5 Plus terdapat finger scaner sebagai pembeda. Namun over all desainnya mirip sekali. Nah supaya body tetap mulus jangan lupa gunakan sofcase atau hardcase agar body ciamiknya tidak lecet ketika tidak sengaja tergores.

OS & RAM

Xiaomi Redmi 5 Plus menggunakan OS Android Nougat 7.1 sebagaimana seri sebelumnya. Akan tetapi untuk RAM terdapa dua varian yang berbeda yakni 3GB dan 4GB. Secara harga dua varian tersebut jelas beda karena kapasitas RAM dan internalnya. Smartphone yang seperti ini cocok untuk kalagan menengah keatas karena harganya sudah diatas 2jtan saja. Untuk mendapatkan harga spesial Anda bisa membelinya di Lazada. 

Dari ulasan diatas bisa disimpulkan jika Xiaomi Redmi 5 Plus ini sangat cocok sekali buat Anda yang ingin mempunya smartphone dengan kapasaitas RAM besar dan harga murah. Untuk saat ini Xiaomi Redmi 5 Plus merupakan smartphone termurah dikelasnya. Redmi 5 Plus bersaing dengan Xiaomi Mi A One, sedangkan Xiaomi Mi A1 sendiri dikhususkan untuk pecinta selfie. 

Oh iya, Xiaomi Redmi 5 Plus meluncurkan dua varian warna yakni Gold dan Black tinggal disesuaikan saja mana warna kesukaan Anda. 

Nah sekarang keputusan ada ditangan Anda untuk membeli yang mana ? Semoga ulasan singkat tadi bermanfaat buat Anda semua. Sekian Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon