Rabu, 01 Agustus 2018

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android yang Bikin Lemot

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Hp Android yang Bikin Lemot

Hampir setiap smartphone Android didesain dengan unik serta membawa aplikasi bawaan untuk menunjang pengguna. Sayangnya tidak sedikit dari aplikasi bawaan Android kurang diperlukan oleh penggunannya, bahkan terkadang aplikasi tersebut membuat kinerja menjadi kurang maksimal. Hal inilah yang menyebabkan beberapa pengguna Android ingin menghapus aplikasi bawaan hp.

Secara manual sebernarnya kita tidak bisa langsung mencopot begitu saja aplikasi bawaan, karena aplikasi tersebut sudah terpasang kuat didalam sistem operasi android. Nah untuk mencopot aplikasi bawaan android yang kerap bikin lemot ini Anda harus bisa masuk ke dalam system Android. Oleh sebab itu Anda harus melakukan rooting di Android, tanpa rooting Anda tidak bisa masuk kedalam system dan menghapus aplikasi bawaan.

Untuk cara root Android sudah pernah saya ulas sebelumnya, disini root kitkat dan disini root lolipop tanpa PC. Biasanya saya menggunakan aplikasi kingroot 4.8 untuk root Android. Setelah berhasil melakukan root baru ikuti panduan berikut ini.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Langkah pertama, unduh aplikasi puffry. Bagi yang sudah root memakai kingroot biasanya sudah otomatis terinstall

Langkah kedua, buka aplikasi puffry kemudian 


Sangat mudah bukan ? cara hapus aplikasi bawaan hp Android. Oh iya dalam menghapus aplikasi system harap berhati-hati ya, karena jika sembarangan bisa jadi terjadi error dan Anda harus melakukan hard reset baru bisa kembali normal. Cara diatas hanyalah salah satu dari cara hapus apps bawaan android, saya yakin masih banyak lagi tips lainnya.

Anda punya tips lainnya ? atau masih gagal saat mencoba tips ini? Yukk berdiskusi dengan saya lewat kolom komentar. Sekian Selamat Mencoba !!


EmoticonEmoticon