30 Agustus 2018

Cara Menghemat Baterai Pada Xiaomi Redmi Note 4 (MediaTek) Paling Ampuh

Cara Menghemat Baterai Pada Xiaomi Redmi Note 4 (MediaTek) Paling Ampuh

Fonetekno.com - Xiaomi Redmi Note 4 smartphone yang diluncurkan pada tahun 2017 ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni, tak heran banyak orang yang tergiur untuk membeli smartphone yang satu ini, Redmi Note 4 pada saat diluncurkan memiliki 2 varian pada processornya, yaitu versi menggunakan Snapdragon 625 dan versi MediaTek MT6797 Helio X20.

Versi Snapdragon 625 menjadi primadona, dikarenakan performa yang ditawarkan, namun berbanding terbalik dengan saudaranya yang menggunakan versi MediaTek, smartphone pada versi ini jarang diminati dikarenakan banyak sekali kendala yang di alami oleh pengguna, seperti handphone cepat panas, hingga baterai yang sangat boros.

Pada versi sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi Note 2 yang memakai Processor MediaTek, namun dengan versi X10 juga memiliki kendala yang sama dengan Note 4, masalah yang paling fatal adalah Baterai yang sangat boros.

Namun, dibalik borosnya Xiaomi Redmi Note 4 ini, kita bisa mengakalinya selama dalam batas pemakaian yang wajar, lalu bagaimana sih caranya agar baterai Redmi Note 4 ini tidak terlalu boros? Berikut saya akan memberikan tips bagaimana cara menghemat baterai pada Xiaomi Redmi Note 4.

#1. Atur Kecerahan Layar

Pada pemakaian yang wajar, aturlah kecerahan layar pada Note 4 anda se redup mungkin, hal ini dikarenakan jika layar smartphone terus menerus hidup dengan kecerahan yang maksimal, membuat baterai akan cepat terkuras.

Selain itu, jika kecerahan layar terlalu terang, juga bisa membuat smartphone anda menjadi cepat panas, dan juga bisa mengurangi umur dari layar LCD smartphone anda.

#2. Matikan GPS (Lokasi)

Tips yang kedua adalah, matikan GPS atau lokasi smartphone anda jika tidak dibutuhkan, jika GPS anda menyala secara terus menerus, akan membuat baterai anda semakin boros...


#3. Matikan Data Seluler

Tips yang ketiga, selalu matikan data seluler jika smartphone anda tidak sedang digunakan. Data Seluler yang aktif secara terus menerus selain bisa membuat paket data anda menjadi boros, baterai anda juga bisa menjadi cepat terkuras, karena smartphone terus menerus bekerja saat data seluler sedang aktif.

#4. Aktifkan Penghemat Baterai

Penghemat baterai hampir semua smartphone memiliki fitur ini, anda bisa menghemat hingga 20% ketika mengaktifkan fitur ini, caranya cukup mudah anda tinggal membuka menu pengaturan atau setelan, lalu pada kolom pencarian, cari fitur penghemat baterai.

Baca Juga:

#5. Atur Profile Smartphone Menjadi Mode Diam

Semua smartphone memiliki fitur ini, dimana anda bisa mengatur sesuka hati mode pada smartphone, misalkan Mode diam, dimana smartphone anda tidak akan mengeluarkan suara ketika ada panggilan dan sebagainya, tips yang kelima ini bisa menghemat baterai karena jika handphone anda mengeluarkan suara secara terus menerus maka daya baterai anda akan semakin cepat habis.


EmoticonEmoticon