Rabu, 01 Agustus 2018

Review Laptop HP 14-BW017AU Cocok Untuk Kuliah

Review Laptop HP 14-BW017AU Cocok Untuk Kuliah

Review Laptop HP 14-BW017AU - Apakah sobat sedang mencari Laptop? Jika pada umumnya Laptop Asus masih merajai penjualan di Indonesia, tidak ada salahnya anda melirik laptop merk HP.
Merk yang satu ini merupakan salah satu Laptop yang sudah terbukti memiliki kualitas dan ketahanannya di Dunia.

Nah, pada kali ini saya akan membahas laptop HP dengan seri 14-BW017AU, laptop ini sangat cocok bagi anda yang memiliki pekerjaan tidak terlalu berat, seperti mengerjakan tugas ataupun game game ringan.

Harga dari laptop ini pun bisa dibilang sangatlah terjangkau, hanya berkisaran Rp. 4.200.000, laptop ini juga sudah dibekali processor APU AMD A9-9420 Gen 7th dan memiliki RAM sebesar 4GB yang bakal bisa membuat pekerjaan anda menjadi lebih lancar. Lalu bagaimana sih dengan performanya? Berikut saya akan memberikan ulasan nya.

Desain

Dari segi Desain, terlihat laptop ini memiliki desain yang terbuat dari bahan plastik, sekilas hampir mirip dengan desain laptop Toshiba Satelite L635 Limited Edition, dimana laptop ini memiliki tekstur bergelombang, sehingga membuat laptop ini menjadi tidak gampang kotor ketika dipegang, ditambah terdapat logo HP yang terbuat dari bahan alumunium.

Layar

Walaupun memiliki layar 14 Inci dengan dimensi 34 cm, laptop ini terbilang cukup ringan dibanding dengan laptop lainnya, yang memiliki kelas yang sama, yaitu hanya 1.9 Kg saja. Layarnya sendiri sudah menggunakan LCD dengan WLED-backlit beresolusi 1366 x 768 pixel  dan warna yang dihasilkan pun cukup memuaskan.\

Konektivitas

HP 14-BW017AU memiliki berbagai konektivitas untuk menunjang kebutuhan masa kini. Di samping kanan ada dua buah USB 3.1 Gen-1, port VGA, port HDMI, port 3.5mm audio jack, dan port RJ45. Untuk samping kanannya ada satu buah USB 2.0, slot SD card, dan sebuah DVD Writer yang sudah mulai jarang ditemui pada perangkat laptop.

Keyboard

Mengetik di laptop ini juga cukup nyaman, dimana laptop ini memiliki dimensi keyboard yang sedikit besar, namun tetap pas di jari, touch pad pada laptop ini juga lumayan besar, namun sayang pada laptop ini tidak terdapat tombol numpad, yah wajarlah mengingat harga laptop ini juga sangat terjangkau.

Performa



Walaupun performa Grafis APU pada laptop ini masih belum sebaik kartu grafis Diskrit, namun saya sendiri cukup puas dengan performa yang dihasilkan, multi tasking pada laptop ini pun sangat lancar, anda bisa mendengarkan music sambil mengerjakan software yang cukup berat.

Bermain Game pada laptop ini juga lumayan lancar, anda bisa memainkan beberapa game lama seperti PES 2017, Dota 2, dan beberapa game online lainnya.

Selama saya menggunakan laptop ini, saya tidak merasakan panas sama sekali baik itu saat tes benchmark, digunakan kerja maupun saat bermain game. Hal ini mungkin berkat TDP yang dibutuhkan oleh AMD A9-9420 hanya 15 Watt saja. Memang fan akan menjadi cukup terdengar saat terhubung ke power, namun udara yang dikeluarkan oleh exhaust tidak lah panas bahkan cenderung hangat saja.

Baterai

Kita beralih pada sisi Baterai, jika anda merupakan orang yang sering bepergian keluar, maka sepertinya baterai yang awet menjadi hal yang paling kamu butuhkan, selama saya menggunakan laptop ini, dengan pemakaian wajar seperti browsing, mengerjakan tugas, ataupun mendengarkan musik, laptop ini bisa bertahan 2 hingga 3 jam.

Namun jika sudah menjalankan program berat, maka baterai laptop ini hanya bertahan sekitar 2 jam lebih, untuk itu anda wajib membawa charger ketika menggunakan laptop ini diluar rumah.

Kesimpulan

Dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu hanya 4 Juta-an, laptop ini menawarkan performa yang sangat mumpuni untuk pekerjaan ringan, seperti mengerjakan tugas ataupun pekerjaan kantoran, Penggunaan APU AMD A9-9420 juga memungkinkan laptop ini sanggup menjalankan game ringan sebagai selingan saat kamu tengah membutuhkan hiburan.

Spesifikasi Lengkap


Layar14 inci HDBrightView WLED-backlit (1366 x 768)
Prosesor AMD Dual-Core A9-9420 3.0GHz Boost up to 3.6GHz
GPUAMD Radeon R5 Graphics
RAM 4 GB DDR4-1866 SDRAM
Penyimpanan500 GB 5400 rpm SATA
Drive OptikDVD-Writer
KameraHP TrueVision HD Camera
AudioDual speakers
Port
  • 1x USB 2.0
  • 1x HDMI
  • 1x VGA
  • 1x RJ-45
  • 1x 3.5mm audio jack port
  • 2x USB 3.1 Gen 1
  • 1x SD card reader
Bobot34 x 24 x 2.37 cm
Dimensi1.9 kg
Baterai4-cell, 41 Wh Li-ion


EmoticonEmoticon