22 September 2018

Cara Mudah Mengatasi Advan S4X Barca Bootloop Lewat Recovery

Cara Mudah Mengatasi Advan S4X Barca Bootloop Lewat Recovery

Advan S4X merupakan sebuah smartphone asli buatan Indonesia, ternyata banyak orang yang mengalami keluhan pada smartphone ini, salah satu keluhan utama adalah masalah pada software. Beberapa keluhan yang paling dialami adalah seperti Kamera tidak terhubung, hingga bootloop.

Advan S4X Barca ini memang dinilai sering sekali bootloop, entah apa yang membuat smartphone ini sering bootloop, apakah mungkin karena optimasi software yang kurang atau bagaimana saya pun tidak paham.

Nah, ternyata ada satu cara untuk memulihkan smartphone ini dari bootloop maupun lupa pola, yaitu menggunakan mode recovery hard reset, lalu bagaimana caranya? berikut tutorialnya.

Baca Juga: Kumpulan Tutorial Hard Reset Smartphone

Cara Hard Reset Advan S4X :

1. Pastikan dahulu batrai diatas 40%, kemudian matikan.
2. Tekan dan tahan tombol volume power + tombol volume donw sampai muncul logo Advan S4X dan robot Android sudah muncul lalu lepaskan.
3. Tekan tombol volume up untuk masuk ke Recovery Mode.
4. Masuk Recovery Advan S4X, gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk konfirmasi.
5. Pilih Wipe Data kemudian OK
6. Pilih Yes, Reset All User Data.
7. Tunggu proses Hard Reset Advan S4X barca.
8. Langkah terakhir adalah Reboot System

Dengan begitu Advan S4X barca akan kembali ke setelan pabrik, yang sebelumnya Advan S4X terkunci pola dan kode keamanan kini sudah dapat kembali dipakai dengan baik. Apabila Anda sudah melakukan Hard Reset Advan S4X barca akan tetapi masih saja bermasalah pada software dan system, saran saya, lakukan flash ulang Advan Barca melalui PC.


EmoticonEmoticon