23 September 2018

6 HP Android Anti Air (Water-Resistant IP 67/68/+) Terbaik 2018

Smartphone saat ini memang memiliki banyak sekali kemajuan teknologi, salah satunya adalah smartphone yang memiliki ketahanan jika terkena air, atau bisa disebut Water-Resistant. Pada perkembangannya, smartphone anti air, atau Water Proof memang sangat diminati, terlebih lagi jika anda mempunyai pekerjaan yang berhubungan dengan air.

Walaupun sangat diminati, namun ponsel dengan fitur anti air memiliki harga yang sangat tinggi dibandingkan dengan ponsel lain. Namun jika anda ingin meminang sebuah smartphone yang memiliki fitur anti air, saya akan memberikan daftar smartphone yang memiliki fitur anti air terbaik 2018.

1. Samsung Galaxy A8 2018


Samsung merupakan salah satu merk smartphone yang paling diminati di Indonesia. Hal ini dikarenakan produk Samsung selalu memiliki kualitas dan teknologi yang mumpuni, salah satunya tersemat di Samsung Galaxy A8.

Samsung Galaxy sendiri memiliki spesifikasi yang sangat mantap, yaitu menggunakan Exynos 7885 Octa, serta sudah memiliki fitur Water Resistant IP - IP68 dust/water proof (up to 1.5m for 30 mins).
Artinya smartphone ini bisa bertahan pada ketinggian maksimal 1.5 meter hingga 30 menit, fantastis bukan? Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy A8 dibanderol dengan harga Rp.5.399.000.

2. Google Pixel 2


Walaupun Google Pixel 2 memiliki penampilan yang tidak menarik, namun anda jangan salah karena smartphone ini merupakan salah satu produk Google terbaik, dengan menggunakan Snapdragon 835 dan RAM 4GB serta didukung dengan fitur anti air IP67 membuat smartphone ini tahan didalam air pada ketinggian 1 meter hingga 30 menit.

3. LG V30


Smartphone yang satu ini selain memiliki fitur Waterproof Resistant, V30 memiliki kualitas kamera dan audio yang mantap, baik secara langsung maupun menggunakan headset. Spesifikasi dari smartphone ini juga sangat gahar yaitu menggunakan processor Snapdragon 835 Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) serta menggunakan GPU Adreno 540.

Lalu kualitas anti air pada smartphone ini juga sudah tidak usah diragukan lagi, smartphone ini menggunakan IP IP68 dust/water proof (up to 1.5m for 30 mins), MIL-STD-810G compliant yang bisa bertahan hingga 30 menit pada kedalaman 1.5 meter.

4. Apple iPhone X


iPhone X merupakan salah satu smartphone yang memiliki desain, spesifikasi serta harga yang sangat fantastis, smartphone ini mengusung spesifikasi Apple A11 Bionic, dan 3GB RAM. Seperti yang kita ketahui, bahwa pada iOS kapasitas RAM menjadi tidak terlalu penting, hal ini dikarenakan manajemen RAM pada smartphone ini sangat mantap, sehingga hampir semua iPhone luput dari segala lag.

Dengan mengusung desain menggunakan Poni atau Notch, smartphone yang satu ini bisa dibilang menjadi kiblat bagi smartphone kekinian, dimana setelah iPhone X rilis, banyak sekali merk smartphone lain yang meniru desain dari smartphone ini. Untuk kualitas kamera dan sebagainya sudah tidak bisa diragukan lagi, dan juga smartphone ini sudah mendukung anti a ir atau water ressistant IP67 dust/water resistant (up to 1m for 30 mins).

5. Sony Xperia XZ2


Sony Xperia sejak dulu memang sudah dikenal dengan smartphone yang memiliki kualitas kamera bagus serta smartphone perenang, bagaimana tidak ada banyak sekali tipe dari Sony Xperia yang mengusung fitur water ressistant.

Nah, pada Februari 2018 yang lalu Sony kembali merilis sebuah smartphone baru bernama Sony Xperia XZ2 dengan mengusung desain khas Sony yaitu kotak, namun ada sedikit perbedaan, biasanya setiap desain smartphone sony selalu memiliki desain kotak yang tegas, namun desain kotak pada XZ2 ini lebih berbeda karena pada setiap ujung sudut nya memiliki sebuah lengkungan.

Untuk masalah spesifikasi tidak usah diragukan lagi, Sony menggunakan Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 Octa-core (4x2.7 GHz Kryo 385 Gold & 4x1.7 GHz Kryo 385 Silver) serta menggunakan GPU Adreno 630 sebagai pengolah grafisnya, dan tak lupa smartphone ini juga memiliki fitur water resistant IP65/IP68 dust/water proof (up to 1.5m for 30 mins).

6. Samsung Galaxy Note 8


Rilis pada Agustus 2017, faktanya smartphone ini memang memiliki spesifikasi yang sangat gahar. Berbeda dengan pendahulunya yang sempat mengalami masalah yaitu Samsung Galaxy Note 7, pada seri Note 8 ini tidak ada kendala sama sekali.

Untuk spesifikasinya, Samsung Galaxy Note 8 terdapat dua varian, yaitu varian menggunakan processor Exynos dan Snapdragon. Terkhusus Exynos Note 8 menggunakan Exynos 8895 Octa - EMEA, sedangkan pada varian Snapdragon smartphone ini menggunakan Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 - USA & China, tidak hanya itu, smartphone ini juga sudah mengusung fitur anti air IP68 dust/water proof (up to 1.5m for 30 mins).

Itulah 6 HP Android dengan fitur Anti air atau water resistant terbaik, sebenarnya masih banyak smartphone yang memiliki fitur ini, namun saya akan membahas pada artikel selanjutnya.


EmoticonEmoticon