8 September 2018

Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain Secara Permanen

Cara Blokir Akun Instagram Orang Lain Secara Permanen

Ngomong-ngomong soal Instagram, aplikasi sosial media yang sangat populer dikalangan anak muda ini memang memiliki segudang fitur, tidak hanya mengunggah foto, para penggunanya juga bisa melakukan banyak hal seperti mengunggah video, hingga Instagram Live, yang bisa dilihat oleh semua followers kita.

Sudah sewajarnya kalau di sosial media semua orang bisa mengakses profil Instagram kita, tak terkecuali jika itu bukan merupakan followers kita.

Dari segi kenyamanan dan keamanan, ada sebagian orang yang kurang nyaman dan aman walaupun profil mereka sudah di private, terkadang ada orang yang dengan sengaja mengganggu kita seperti melakukan komentar spam yang mengganggu, ataupun pesan yang mengganggu melalui DM (Direct Message).

Kalau sudah begini, kita harus mengambil tindakan dengan cara memblokir akun pengguna tersebut. Memblokir akun disini berarti anda telah memprivasikan profil Instagram anda agar tidak bisa dilihat oleh orang tersebut.

Lalu bagaimana sih cara memblokir akun yang mengganggu? Berikut saya akan memberikan 2 Cara untuk memblokir akun Instagram orang lain secara permanen, melalui smartphone maupun PC.

1. Cara Blokir Akun Instagram Menggunakan Smartphone Android atau iOS

Memblokir akun Instagram menggunakan smartphone sangat mudah sekali ada beberapa langkah yang bisa kamua ikuti, dan juga tidak perlu memakan waktu yang lama, dan berikut langkahnya.
  • Langkah paling pertama, buka Instagram kamu melalui Android ataupun iOS.
  • Selanjutnya buka kolom Pencarian.
  • Tulis nama akun yang akan anda Blokir, sudah ketemu? tap atau ketuk profil akun tersebut.
  • Ketika sudah terbuka Profil nya, tekan pada tombol titik tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Dan langsung blokir akun tersebut dengan cara tekan menu Block ataupun Block User, dan tekan tombol "Yes, Iam Sure".
Setelah melakukan langkah diatas, itu artinya orang yang anda blokir tidak akan bisa melihat profil ataupun kiriman anda kembali, dan ketika orang yang kamu blokir mencari nama user akun mu, maka hasilnya tidak akan muncul.

Ingin tahu bagaimana cara private akun Instagram? Baca: Cara Memprivasikan Akun Instagram Terbaru

Tapi ada satu kelebihan dari fitur Instagram yang satu ini, dimana anda masih bisa melihat kiriman orang yang anda blok, dan masih bisa melihat profilnya secara menyeluruh.

Namun jika anda ingin membuka blokir atas akun tersebut, anda tinggal pilih "Unblock" agar kamu bisa memfollow akun tersebut.

Baca Juga:

2. Cara Blokir Akun Instagram Menggunakan PC

cara yang kedua adalah menggunakan PC, sebenarnya cara menggunakan PC hampir sama dengan versi mobile atau smartphone, hanya saja ada sedikit penempatan yang berbeda, baiklah langsung saja berikut caranya.
  • Pertama buka situs Instagram.com melalui PC anda.
  • Masukkan username dan password andal.
  • Jika sudah masuk kedalam Instagram, tulislah nama atau username yang ingin anda blokir pada kolom pencarian.
  • Jika sudah, seperti biasa klik nama pengguna tersebut untuk melihat profilnya.
  • Lalu klik tanda titik tiga tepat berada disamping tombol Follow atau Ikuti.
  • Lalu akan muncul beberapa opsi dan pilih "Blokir Pengguna Ini".
Bagaimana mudah bukan? itulah cara memblokir akun Instagram orang agar tidak mengganggu lagi, dan kini anda sudah bisa nyaman bersosial media.


EmoticonEmoticon