8 September 2018

Ampuh Banget! Ternyata Begini Cara Hemat Kuota Saat Membuka Instagram

Instagram, aplikasi sosial media yang sedang digandrungi oleh banyak orang ini memang memiliki fitur yang sangat menarik, kita bisa dengan bebas berbagi foto maupun video, dan berinteraksi dengan para Followers kita.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, banyak orang menjadi kecanduan untuk bermain Instagram, dan banyak orang menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya untuk bermain Instagram, hanya sekedar untuk melihat foto maupun video.

Ampuh Banget! Ternyata Begini Cara Hemat Kuota Saat Membuka Instagram


Jika sudah seperti ini lalu bagaimana? kuota anda akan menjadi cepat habis, karena setiap foto atau video yang anda tonton selalu menguras kuota, apalagi jika video yang anda tonton memiliki resolusi yang tinggi.

Oleh karena itu, disini saya akan memberikan sedikit tutorial, tentang bagaimana cara agar kuota kita bisa hemat saat membuka Instagram.

Tutorial ini sebenarnya sangat simple sekali, tidak ada aplikasi tambahan, kita hanya memanfaatkan fitur bawaan dari Instagram yaitu, Use Less Data. Fitur ini dibuat khusus untuk pengguna Instagram agar kita bisa menghemat lebih banyak kuota data Internet.

Jika kita mengaktifkan fitur ini, setiap video ataupun foto yang kita lihat akan dikompress menjadi ukuran yang lebih kecil, sehingga kuota anda akan menjadi lebih aman.

Baca Juga:



Walaupun fitur ini memungkinkan untuk mengkompress foto dan video, namun kualitas foto ataupun video yang kita lihat tetap bagus, oke langsung saja berikut tutorial nya.

1. Buka terlebih dahulu aplikasi Instagram anda.
2. Buka menu setting atau pengaturan, bagi pengguna android silahkan ketuk pada tombol titik tiga ⋮ yang berada di pojok kanan atas.
3. Sudah masuk ke menu pengaturan? Scroll atau gulir menu hingga ke paling bawah, hingga menemukan tulisan "Cellular Data Use" Untuk mulai mengaktifkan mode hemat data, pilihlah “Use Less Data“.

Sangat mudah bukan? Ada efek samping dari penggunaan fitur ini, diantaranya adalah pre-loading video ataupun foto akan menjadi lambat, namun positifnya kuota kamu akan menjadi lebih hemat.


EmoticonEmoticon