Selasa, 04 September 2018

Cara Menemukan iPhone yang Hilang Dicuri Paling Mudah 2018


Fonetekno.com - iPhone merupakan sebuah smartphone kelas atas dan memiliki harga yang sangat mahal, bukan tanpa alasan mengapa iPhone menjadi sangat mahal, hal pertama yang membuat mahal adalah, pajak ketika masuk ke Indonesia, yang kedua adalah semua aplikasi yang terdapat pada iPhone merupakan aplikasi yang eksklusif, tidak hanya itu, tingkat keamanan pada iPhone juga dinilai tidak mudah diretas, sehingga anda akan tetap merasa aman tanpa harus khawatir data anda akan dicuri.

Ngomong-ngomong soal pencurian, keamanan pada tingkat software tentu tidaklah cukup, anda sebagai pengguna juga harus memperhatikan tingkat keamanan anda, agar iPhone anda tidak hilang. Jika iPhone anda sudah dicuri, maka semua harga yang anda keluarkan, serta fitur keamanan yang anda dapatkan juga tidak berarti.

Namun, untungnya pada iPhone memiliki fitur dimana ketika handphone kita hilang, kita bisa menemukannya, lalu bagaimana sih caranya?

Cara Menemukan iPhone yang Hilang 2018

Sebelum membahas lebih lanjut, Salah satu cara paling efektif untuk melindungi data Anda adalah mulai mengamankannya saat masih ada di tangan Anda.Anda harus mulai dengan mengaktifkan nomor PIN atau kata sandi yang akan diperlukan setiap kali Anda ingin membuka kunci ponsel Anda. Dengan cara itu Anda yakin bahwa hanya orang yang berwenang yang memiliki akses ke data Anda.

Melacak iPhone Tanpa Menggunakan Aplikasi Pelacakan yang Ter-Install

Langkah paling mudah untuk melacak iPhone namun pada perangkat anda tidak ter install aplikasi pelacakan adalah dengan menghubungi pihak provider komunikasi untuk memblokir SIM Card anda agar tidak disalahgunakan, setelah itu anda lihat buku panduan iPhone anda untuk melihat IMEI yang tertera pada smarpthone anda,lalu hubungi polisi terdekat untuk melaporkan iPhone hilang beserta IMEI yang tertera.

Lalu anda bisa menggunakan laporan polisi tersebut untuk menghubungi provider iPhone, yang nantinya iPhone tersebut akan diblokir, dan mereka akan melacak iPhone anda berdasarkan IMEI yang tertera.

Melacak Menggunakan Aplikasi Pelacakan

Apakah menurut anda cara diatas terlalu ribet? Ya, bagi kebanyakan orang memang sangat ribet sekali sih, namun seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa iPhone memiliki aplikasi dimana kita bisa melacak iPhone kita jika sewaktu-waktu iPhone kita hilang, nama aplikasi nya yaitu Find My iPhone.

Namun syarat utama nya adalah, iPhone anda terlebih dahulu harus menginstall Aplikasi ini, jika iPhone anda hilang, dan belum terinstall aplikasi ini, maka anda tidak bisa menggunakan fitur ini, lalu bagaimana cara menggunakan Find my iPhone? Berikut caranya.

  • Langkah Pertama, iPhone anda diharuskan paling minimal memiliki iOS versi iPhone iOS 5, sudah memiliki Apple ID, sudah terinstall Find My iPhone, serta mengizinkannya dari Settings > iCloud > Find My iPhone.
  • Buka https://www.icloud.com/find dan login dengan Apple ID Anda. Klik tombol Find My iPhone dan aplikasi secara langsung akan melacak iPhone Anda ke lokasi yang tepat pada peta jika saat ini terhubung ke internet.
Jika iPhone tidak terhubung ke Internet, anda bisa mensetting aplikasi Find My iPhone dengan mengaktifkan pilihan untuk mengirimkan email lokasi peta jika suatu saa nanti iPhone dalam kondisi Online. 

  •  Anda juga akan mendapatkan 3 Pilihan jika anda klik titik lokasi pada peta, yaitu anda bisa memutar suara pada iPhone, mengirimkan pesan, serta anda bisa menghapus semua data pribadi anda pada smartphone tersebut.
  • Namun anda bisa juga mengirimkan pesan pada orang yang menemukan iPhone anda, untuk mengembalikan smartphone tersebut kepada anda, namun jika tidak ada respon, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk menghapus semua data yang ada di dalamnya dan kemudian mencoba untuk melacaknya melalui lokasi GPS pada peta.
Bagaimana? iPhone sendiri memang memiliki pengaturan dan tingkat keamanan yang sangat tinggi sekali, maka tak heran kalau smartphone ini sangat mahal, semoga cara diatas bisa membantu anda untuk menemukan perangkat yang hilang, selamat mencoba!.




EmoticonEmoticon