7 Oktober 2018

Clash Of Clans dan Clash Royale Game Strategi Terbaik

Kalian para penggemar game Android pasti sudah tidak asing lagi dengan Clash of Clans dan Clash Royale, game besutan dari Supercell ini memang sangat mantap dari segi gameplay, dan kualitas grafik, maka tak heran kalau kedua game ini menyandang sebagai game strategi terbaik.

Clash of Clans rilis pada tahun 2012 dan tak lama langsung menyabet sebagai game strategi terbaik dengan total unduhan lebih dari 100 juta, setelah kesuksesan Clash of Clans, lalu Supercell merilis sebuah game baru tepatnya pada tahun 2016 bernama Clash Royale, dan tak butuh waktu lama, game ini laris manis di Play Store maupun iOS.

Clash of Clans memiliki sebuah gameplay dimana kita sebagai pemain memiliki sebuah desa, dan kita harus menyiapkan strategi untuk melindungi desa agar musuh tidak bisa mendapatkan bintang ketika menyerang desa yang kita miliki.

Tidak hanya sekedar melindungi desa dari segala serangan, ada berbagai macam kegiatan yang bisa kita lakukan di game ini, seperti meningkatkan perlengkapan senjata, mengumpulkan gold dan elixir, menaikkan level pasukan, dan mengumpulkan trophy untuk meraih tempat tertinggi di ranking global.

Sedangkan pada Clash Royale, game ini tak kalah menarik dengan Clash of Clans, Supercell meluncurkan Clash Royale pada tahun 2016 dengan mengusung gameplay yang berbeda dari Clash of Clans namun dengan konsep yang sama.

Gameplay dari permainan ini adalah menggunakan kartu, kita diharuskan menyusun sebuah deck terbaik yang akan dibawa ke arena pertempuran, pada arena pertempuran, kita akan menggunakan kartu monster yang kita miliki untuk menahan serangan lawan dan mencuri mahkota dengan cara menghancurkan tower atau menara lawan.

Sekilas konsep permainan dari Clash Royale sangat sederhana, namun jangan salah, dalam setiap pertandingannya kita harus menggunakan strategi yang matang, satu buah kartu dari musuh saja, kita harus menahannya dengan kartu yang tepat, karena jika menahan menggunakan kartu yang salah, maka sudah pasti kita akan mengalami kekalahan.

Butuh Rekomendasi Game Strategi Android? Baca: 20+ Game Strategi Terbaik Untuk Android Online Maupun Offline Terbaru

Dengan pola permainan yang sangat sederhana, lalu apa sih yang membuat kedua game ini menuruti tempat sebagai game strategi android terbaik, dan berikut adalah jawabannya.

1. Kualitas Grafik

Alasan pertama adalah terletak pada kualitas grafis, jika kita lihat walaupun Gameplay dari kedua game ini tidak terlalu rumit, namun kita bisa melihat bagaimana kualitas grafik yang dibawanya, setiap dari karakter maupun beberapa bagian bangunan lainnya, terlihat sangat detail dan mantap.

2. Gameplay yang Menguras Otak

Sesuai judul, game ini memiliki genre strategi yang artinya dalam setiap permainannya kita diharuskan menyusun sebuah strategi untuk memanngkan pertandingan, namun ketika anda memainkan game ini, maka otak anda akan terus berfikir bagaimana menyusun sebuah komposisi pasukan yang pas dan tepat, bagaimana cara menghalau satu kartu musuh, hal itu lah yang membuat game ini menjadi sangat menarik.

Mungkin bagi anda yang tidak terlalu suka dengan permainan strategi, akan bilang biasa saja, namun bagi penggemar game strategi, maka permainan ini sangat seru bagi mereka.


3. Karakter yang Ikonik

Alasan ketiga adalah dari karakter, kedua game ini sama sama mengusung karakter yang sama, dan cenderung ikonik, contohnya adalah Barbarian, barbarian kini menjadi identitas dari kedua game ini sehingga orang akan lebih mudah mengingat kedua game ini.

4. Bebas Cheat

Alasan keempat mengapa kedua game ini menduduki game terbaik adalah, kedua ini bebas dari cheat, sejauh ini saya belum pernah sama sekali menemukan cheat pada kedua game ini, baik itu cheat gold, elixir, gem ataupun sebagainya.


EmoticonEmoticon