19 Desember 2018

Cara Memperbaiki Waktu dan Tanggal yang Error Pada Windows 10

Sedikit ulasan, Windows 10 yang saat ini memang terlihat sangat mantap hal ini bisa diliat dari tampilan dan juga performa yang lebih enteng ketimbang Windows 7 ataupun Windows 8, walaupun memiliki tampilan dan performa yang lebih enteng, dari segi fitur juga tak kalah dengan versi sebelumnya, bahkan Microsoft menambah berbagai macam fitur pada sistem operasi Windows 10.
Cara Memperbaiki Waktu dan Tanggal yang Error Pada Windows 10

Windows 10 merupakan versi terakhir dari sistem operasi Windows, itu artinya Microsoft tidak akan merilis versi lain dari Windows, pada seri-seri sebelumnya seperti yang kita ketahui ada beberapa error yang sering kita temui, contohnya pada Windows 8, nah pada Windows 10 ini juga tak jauh beda dengan beberapa versi sebelumnya, dimana ada salah satu error yang sering dialami oleh para pengguna, yaitu waktu dan tanggal yang error.

Baca Juga:


Saat pertama kali menginstall Windows 10, biasanya tanggal dan juga waktu yang tercantum tidak akurat, mengapa hal ini bisa terjadi? Untuk penyebabnya sendiri tidak dapat diketahui secara pasti, lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak tutorial berikut ini.

Cara Memperbaiki Waktu dan Tanggal yang Error Pada Windows 10

  1. Pertama, klik kanan pada waktu dan tanggal yang ada di pojok kanan bawah, setelah itu pilih adjust date and time.
  2. Setelah itu atur Time Zone menjadi (UTC+07:00) Bangkok, Hanoi, Jakarta.
  3. Langkah selanjutnya, atur Set Time Automatically menjadi aktif.
  4. Jika waktu dan tanggal masih belum akurat, anda bisa masuk ke Control Panel, lalu pilih Clock and Region.
  5. Setelah itu pilih Date and Time.
  6. Jika muncul Pop up, pilih Change Date and Time.
  7. Dan masukkan tanggal dan juga waktu yang tepat.
Itulah tutorial bagaimana cara memperbaiki waktu dan tanggal yang error pada Windows 10, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan berkomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon