24 Desember 2018

Cara Mengakses Video Age Restricted Pada Aplikasi Youtube

Youtube memiliki banyak sekali video, dan biasanya untuk beberapa video, tidak semua bisa diakses oleh semua orang, fitur ini bernama Restricted Mode, fitur ini berguna bagi orang tua yang ingin memblokir konten yang tidak sesuai dengan anak, misalkan seperto video kekerasan, konten dewasa dan sejenisnya.
Cara Mengakses Video Age Restricted Pada Aplikasi Youtube

Jika anda menggunakan aplikasi Youtube, sebenarnya fitur ini sudah secara otomatis aktif, fitur Restricted Mode ini sangat berguna bagi orang tua, namun biasanya sangat mengganggu bagi orang dewasa, hal ini dikarenakan jika anda ingin mengakses video yang memiliki ketentuan umur dan sebagainya, anda tidak bisa mengaksesnya dikarenakan Restricted Mode sedang aktif.

Namun biasanya juga, ada beberapa konten yang tidak mengandung kekerasan dan sebagainya, namun terdeteksi sebagai konten yang dilarang, tentu hal ini sangat mengganggu. Untuk mengatasi hal ini, ternyata ada beberapa cara.

Cara yang pertama adalah menggunakan VPN, menggunakan VPN menurut saya memiliki banyak kelemahan, diantaranya biasanya jika anda mengakses internet menggunakan VPN, kecepatan koneksi internet akan menurun, dan juga bisa menyebabkan paket data anda menjadi boros.

Baca Juga:


Nah, oleh karena itu pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengakses video yang dilarang atau terkena batasan usia, dengan menonaktifkan fitur Restricted Mode, bagaimana caranya? Simak tutorial lengkapnya berikut ini.

Cara Mengakses Video Age Restricted Pada Aplikasi Youtube

1. Pertama buka aplikasi Youtube pada smartphone anda.
2. Setelah itu anda klik gambar profil pada Youtube anda yang berada di pojok kanan atas.
3. Setelah itu pilih menu pengaturan Settings atau Pengaturan.
4. Setelah itu pilih opsi pilihan General atau Umum.
5. Gulir kebawah hingga menemukan menu Restricted Mode (Mode Terbatas) setelah itu langsung saja nonaktifkan fitur tersebut.

Nah itulah tutorial bagaimana cara mengakses video yang terkena Age Restricted pada Aplikasi Youtube, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini, silahkan berkomentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini agar saya bisa terus update artikel bermanfaat lainnya.


EmoticonEmoticon