20 Desember 2018

Cara Memblokir Iklan Adsense Agar CPC Meningkat

Google Adsense, di Indonesia sendiri sudah ratusan ribu orang menjadi publisher dari Google Adsense, hal ini dikarenakan pada program Adsense menjanjikan uang yang sangat lumayan, persyaratan utama untuk menjadi seorang publisher adsense adalah anda harus mempunyai situs blog.
Cara Memblokir Iklan Adsense Agar CPC Meningkat

Nah, jika anda menjadi publisher Adsense, iklan yang tayang pada blog anda sangat bermacam macam, dan tak jarang kita akan menemukan iklan yang kurang pantas untuk dilihat, untuk itulah anda harus jeli untuk memblokir iklan yang tidak pantas tersebut.

Iklan yang tidak relevan dengan artikel bisa berdampak pada blog yang kamu miliki, dampak nya seperti.
  • CPC Menjadi rendah.
  • Visitor Menurun.
Maka dari itu pemblokiran itu sangat penting, karena pada Adsense memiliki jutaan iklan, maka ada beberapa jenis iklan yang harus anda blokir, seperti.
  • Iklan Sensitif..
  • Iklan Judi.
  • Iklan Minuman keras.
Biasanya ketiga iklan diatas memiliki nilai CPC atau harga klik yang sangat rendah, dan ada satu lagi jenis iklan yang memiliki CPC rendah, yaitu iklan Online Shop, iklan Online Shop menurut beberapa publisher memiliki nilai CPC yang sangat rendah, untuk itu hal ini bisa menjadi alternatif untuk memblokirnya, namun jika tidak ingin memblokirnya juga tak masalah.

Baca Juga:


Nah, ngomongin soal blokir iklan Adsense, anda sudah tahu belum bagaimana cara memblokir iklan tersebut? Kalau belum tahu, berikut akan saya berikan tutorial nya.

Cara Memblokir Iklan Adsense Agar CPC Meningkat

Ada beberapa tahap yang bisa anda lakukan untuk memblokir iklan adsense, tahapan tersebut mulai masuk pada pusat penayangan iklan, lalu memasukkan link iklan, untuk lebih jelasnya simak berikut ini.

1. Blokir Iklan Adsense Menggunakan Ad Review Center

Langkah pertama silahkan anda login ke Akun Adsense anda, setelah itu masuk pada menu, Allow & Block Ads -> Content -> Ad Review Center.
Cara Memblokir Iklan Adsense Agar CPC Meningkat

Jika sebelumnya anda belum pernah membuka menu ini, maka akan ada kata pembuka, silahkan anda tekan tombol Enable atau aktifkan. Setelah menekan tombol Enable, anda diharuskan menunggu beberapa saat, menurut informasi yang beredar, hanya lima menit, maka menu Ad Review Center sudah bisa terbuka.

Setelah terbuka, maka akan muncul daftar iklan yang tampil pada blog anda, silahkan anda ketikkan kata kunci iklan mana saja yang akan diblokir, misalkan disini saya menuliskan kata kunci "trading" maka akan muncul kumpulan iklan yang berhubungan dengan trading.
Cara Memblokir Iklan Adsense Agar CPC Meningkat

Silahkan anda tekan pada iklan tersebut, lalu tekan tombol blok yang ada di pojok kiri bawah, maka secara otomatis iklan akan hilang.
Cara Memblokir Iklan Adsense Agar CPC Meningkat

Jika anda ingin melihat dan mengaktifkan kembali iklan yang sudah diblokir, anda bisa menuju menu Blocked, dan nantinya akan muncul daftar iklan yang sudah anda blokir. setelah itu tekan tombol yang berada di pojok kiri bawah untuk mengaktifkannya kembali.
Cara Memblokir Iklan Adsense Agar CPC Meningkat

Diatas merupakan cara memblokir iklan dengan masuk ke Ad Review Center, nah jika anda kesulitan memblokir iklan, karena kata kunci tidak ditemukan, anda bisa memblokirnya langsung dari tampilan iklan yang ada di blog anda, berikut caranya.

2. Memblokir Iklan Menggunakan Link Advertiser

Langkah yang kedua ini anda harus melakukannya dengan hati-hati, pastikan anda tekan klik kanan agar iklan yang tampil pada blog anda tidak terklik, yang bisa menyebabkan akun Adsense anda terbanned, langsung saja berikut tutorial lengkapnya.
Pertama, silahkan anda buka blog anda, dan copy link address iklan yang ada di blog anda dengan cara klik kanan->copy link address. Setelah itu paste terlebih dahulu link panjang tersebut ke Notepad, hal ini bertujuan untuk menemukan link advertiser menjadi lebih mudah, setelah itu anda cari tulisan domain dengan awal "http://".
Cara Memblokir Iklan Adsense Agar CPC Meningkat

Setelah itu copy link tersebut, dan masuk ke menu Allow & Block Ads->Content->All My Site->lalu pilih Advertiser URL, dan masukkan link yang sudah di copy tadi pada kolom yang terdapat pada menu tersebut, dan tekan blocks URL.
Cara Memblokir Iklan Adsense Agar CPC Meningkat

Dengan begitu iklan yang tidak anda inginkan sudah terblokir, sangat mudah bukan? Menurut beberapa publisher, dengan melakukan cara diatas bisa membuat CPC anda menjadi meningkat, jadi selamat mencoba.


EmoticonEmoticon