31 Januari 2019

Cara Blokir Panggilan Whatsapp di Android Agar Tidak Bisa di Telepon

Cara Memblokir Panggilan Whatsapp Agar Tak Bisa di Telepon Orang Lain - Whatsapp, salah satu aplikasi chatting paling populer ini setelah di akusisi oleh perusahaan Facebook, semakin nyaman digunakan, hal ini bukan tanpa sebab, mengingat semenjak di akusisi Whatsapp memunculkan banyak sekali fitur.
Cara Blokir Panggilan yang Masuk di Whatsapp

Selain banyak nya fitur, kita juga diberi kebebasan dalam hal privasi, ketika menggunakan Whatsapp ada banyak sekali kustomisasi pengaturan yang bisa mengatur privasi ataupun keamanan ketika kita menggunakan aplikasi chatting ini, misalnya ketika dalam hal panggilan atau telepon.

Fitur panggilan suara maupun video merupakan fitur unggulan dari aplikasi chatting yang satu ini, nah dengan adanya fitur ini orang bisa dengan bebas menelfon kita, sehingga terkadang membuat kita menjadi terganggu.

Maka dari itu dengan Whatsapp, ternyata kita bisa mengatur atau memblokir panggilan yang masuk agar kita tidak terganggu, memangnya bisa? Tentu saja bisa, kita bisa dengan bebas mengatur atau memblokir panggilan yang masuk, namun kita bisa tetap bebas online.

Cara Blokir Panggilan Whatsapp di Android

Nah, untuk melakukan tutorial ini, kita memerlukan sebuah aplikasi bernama GBWhatsapp, silahkan klik disini untuk mengunduh, aplikasi GBWhatsapp merupakan sebuah aplikasi Whatsapp clonning yang sudah di clone atau di modifikasi, lalu apakah aman? Sepengetahuan saya sangat aman, oke lanjut langsung ke tutorialnya.

Cara Blokir Panggilan Masuk Hanya di Satu Kontak

Semisal kita ingin memblokir satu nomor saja, tentu sangat bisa, hal ini sanga berguna jika ada orang iseng yang sengaja mengerjai kamu, berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Langkah pertama adalah buka aplikasi Whatsapp, kemudian pilih salah satu kontak yang kamu inginkan, lanjut tekan tanda titik tiga yang ada di pojok kanan atas, kemudian pilih lihat kontak.
Cara Blokir Panggilan Whatsapp
Cara Memblokir Panggilan Whatsapp

Cara Block Panggilan Whatsapp


2. Setelah itu masuk ke menu pemberitahuan khusus atau custom notification, centang pada opsi gunakan notifikasi khusus, setelah itu gulir kebawah dan centang pada menu disable voice call.

Cara Blokir Semua Panggilan Suara

Jika di cara yang pertama kita hanya memblokir satu nomor saja, nah di cara kedua ini kita akan memblokir semua nomor yang masuk di Whatsapp, jadi kamu tak perlu khawatir, dan pastikan kamu sudah mengunduh GBWhatsapp link ada diatas, oke langsung saja ke tutorialnya.

1. Buka menu pengaturan dengan cara menekan pada titik tiga yang ada di pojok kanan atas, setelah itu buka GBSettings.
2. Gulir kebawah dan cari opsi menu Other Mods, setelah itu gulir lagi ke bawah dan ceklis pada pilihan Disable Voice Calls.

Baca Juga:
Dengan melakukan cara diatas, kini setiap panggilan yang masuk ke Whatsapp kamu tidak akan muncul, sangat mudah bukan, kunci nya adalah kamu harus mengunduh GB Whatsapp.

Terimakasih sudah membaca artikel ini, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan berkomentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon