28 Januari 2019

Kode Rahasia Untuk Cek Garansi HP Samsung

Cara Cek Garansi HP Samsung Menggunakan Kode Rahasia - Di Indonesia Smartphone Samsung sudah menjadi primadona di hati masyarakat, hal ini dikarenakan kualitas yang ditawarkan dari merk asal korea ini, namun kelemahan dari smartphone ini adalah, jika kamu ingin mendapatkan smartphone dengan spesifikasi yang lebih besar, kamu harus merogoh kocek lebih mahal ketimbang merk smartphone lain.
Kode Rahasia Untuk Cek Garansi HP Samsung

Nah ngomongin soal membeli smartphone atau hp, setiap smartphone memiliki garansi, baik itu garansi resmi dari pabrik, ada juga garansi dari distributor, biasanya untuk garansi tertera di dalam box ataupun di dalam buku panduan manual, namun beberapa smartphone harus mengecek garansi melalui kode rahasia, dan salah satunya adalah pada smartphone Samsung.

Untuk cek garansi pada smartphone Samsung ternyata ada sebuah kode rahasia, namun jika kamu belum mengetahui bagaimana cara cek garansi pada smartphone ini, pada artikel ini saya akan memberikan sebuah tutorial bagaimana cara mengecek masa garansi pada smartphone Samsung.

Cara Cek Garansi HP Samsung

Untuk cek garansi menggunakan kode rahasia ternyata sangat simpel sekali, simak tutorialnya berikut ini.

1. Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan kondisi smartphone Samsung kamu dalam keadaan baik, seperti baik dalam kondisi sistem yang baik ataupun kondisi baterai yang memadai.
2. Setelah itu, buka smartphone Samsung anda, lalu silahkan anda buka Dial Phone, aplikasi ini yang berfungsi untuk mengetik angka, semisal kamu ingin mengecek pulsa atau sebagainya.
3. Selanjutnya jika sudah, silahkan ketik kode *12580*369# , kode ini berfungsi untuk mengecek garansi pada smarpthone Samsung kamu.
4. Nah jika sudah maka akan muncul sebuah menu, ada beberapa baris kode dan juga nomor, untuk melihat masa garansi smartphone kamu, kamu bisa melihatnya pada kode RF Cal.

Nah menurut informasi yang saya baca, tanggal tersebut bisa menjadi patokan, karena tanggal tersebut merupakan sebuah tanggal pembelian pertama smartphone tersebut.

Baca Juga:
Biasanya untuk smartphone Samsung, memiliki masa garansi mulai dari satu hingga dua tahun saja, itu artinya, jika anda membeli smartphone Samsung, namun tanggal anda membeli sudah melewati satu tahun hingga dua tahun anda membeli smartphone tersebut, itu berarti garansi nya sudah habis.

Nah semoga dengan adanya tutorial ini bisa menjadi referensi kamu ketika ingin membeli smartphone Samsung second, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon