20 Januari 2019

Tips Membeli HP Second Cara Cek Lama Pemakaian HP Android Tanpa Aplikasi

Cara Cek Lama Pemakaian HP Android Tanpa Aplikasi - Apakah kamu termasuk orang yang lebih memilih barang second ketimbang membeli baru? Nah artikel ini sangat cocok untuk kamu, karena di artikel ini saya akan memberikan tips membeli HP Second, yaitu cara cek lama pemakaian HP Android.
Tips Membeli HP Second Cara Cek Lama Pemakaian HP Android Tanpa Aplikasi

Sebelum membeli HP Second sudah tentu kita harus cek secara menyeluruh mulai dari kondisi, performa hingga kelengkapan smartphone tersebut, dan pastikan kamu mengeceknya secara teliti, biasanya lama pemakaian berpengaruh terhadap performa ataupun kondisi seperti baterai kamera dan beberapa part lainnya, karena rata-rata barang elektronik memiliki masa pakai.

Baca Juga:


Terkhusus smartphone, jika smartphone yang kamu beli sudah dalam masa pakai lebih dari 3 hingga 4 tahun, maka smartphone tersebut sudah sangat rentan terhadap kerusakan, oleh karena itu kamu harus teliti, lalu bagaimana sih cara cek lama pemakaian HP Android tanpa aplikasi? Ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Cek Lama Pemakaian HP Android Tanpa Aplikasi

Sesuai judulnya untuk cek sudah berapa lama HP Android digunakan tanpa aplikasi, kita akan menggunakan fitur dial, jadi kita harus mengetikkan dial code untuk melihat informasi berapa lama smartphone sudah digunakan, langkah-langkahnya adalah.

Baca Juga:
1. Pertama silahkan kamu buka menu dial atau menu panggilan di smartphone kamu.
2. Setelah menu pengetikan dial terbuka, silahkan anda ketikkan kode *#12580*369#.
3. Setelah itu secara otomatis akan muncul informasi mengenai smartphone anda, tampilannya akan nampak seperti gambar dibawah, nah untuk informasi sudah berapa lama smartphone digunakan, anda bisa melihat pada bagian RF Cal, nah disitu akan tercantum sudah berapa lama pemakaian smartphone tersebut.
Tips Membeli HP Second Cara Cek Lama Pemakaian HP Android Tanpa Aplikasi

Fitur ini hanya bisa digunakan pada smartphone Samsung, untuk device lain jika saya sudah menemukan tutorialnya akan saya tulis di blog ini.
Sangat mudah bukan? Itulah tutorial bagaimana cara cek lama pemakaian HP Android tanpa menggunakan aplikasi, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan berkomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon