21 Januari 2019

Simak! Begini Cara Copy Teks Caption Postingan di Instagram

Cara Copy Teks Caption Instagram Lewat Android - Instagram, media sosial paling hits di dunia ini memiliki banyak sekali fitur namun juga memiliki banyak kelemahan, Instagram memiliki fitur untuk memudahkan kita dalam mengunggah sebuah foto atau video dalam bentuk grid, dengan adanya fitur ini juga kita bisa menggunakan Instagram sebagai media untuk Online Shop, selain itu caption postingan pada Instagram juga sangat mudah dibaca.
Cara Copy Teks Caption Postingan di Instagram

Dibalik banyaknya kelebihan yang ditawarkan Instagram juga tak luput dari kekurangan, ada banyak kekurangan pada Instagram, namun yang paling umum adalah kita tidak bisa copy caption pada postingan Instagram.

Dengan adanya kelemahan tersebut semisal kita ingin membuat postingan dengan caption yang sama tidak bisa, dan otomatis kita harus menulisnya kembali secara manual, namun berbeda jika kita membuka Instagram melalui PC atau Laptop.

Pada PC atau Laptop kita bisa dengan mudah meng-copy caption karena fitur bawaan dari Browser, namun jika pada Android kita tidak bisa mengcopy caption, namun jangan khawatir karena ada banyak aplikasi yang bisa membantu untuk memecahkan masalah ini.

Baca Juga:

Pada artikel ini kita akan menggunakan sebuah aplikasi bernama, "Menyalin Teks di Layar" anda bisa mengunduh aplikasi ini secara langsung di Play Store atau disini, untuk tutorial lengkap cara penggunaannya, silahkan simak tutorial berikut.

Cara Copy Caption Instagram Lewat Android

Pastikan anda sudah mengunduh aplikasi "Menyalin Teks di Layar" seperti yang saya sebutkan diatas.

1. Langkah selanjutnya silahkan anda buka Instagram, setelah itu screenshot pada bagian caption yang ingin di copy paste captionnya.
2. Setelah itu buka aplikasi Menyalin Teks di Layar yang barusan di unduh.
3. Pilih icon galeri atau gambar, dan pilih screenshot caption yang sudah di ambil tadi.
Cara Copy Teks Caption Postingan di Instagram

4. Langkah selanjutnya atur scanner pada teks yang sudah ter screenshot tadi.
5. Lalu pilih menu Grab Image, dan tunggu hingga beberapa saat.
Cara Copy Teks Caption Postingan di Instagram

6. Setelah itu tekan pada hasil screenshot yang sudah di scan, lalu anda dapat menyalin teks captionnya.
Cara Copy Teks Caption Postingan di Instagram

Aplikasi ini sangat multifungsi, karena selain bisa scan gambar menjadi teks, anda juga bisa membuat kumpulan teks di buku menjadi teks yang dapat di salin, walaupun tanpa mengetik ulang, dengan cara menekan gambar kamera pada halaman awal aplikasi.

Setelah itu anda bisa menghemat lebih banyak waktu, tanpa harus mengetik ulang secara manual, dam bisa membuat pekerjaan menjadi lebih mudah, nah itulah tutorial bagaimana cara copy tesk caption pada postingan Instagram, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon