20 Januari 2019

Cara Hard Reset Oppo A83 Mediatek Lupa Pola

Cara Hard Reset Oppo A83 - Oppo A83 smartphone yang dirilis pada Januari 2018 ini memiliki spesifikasi yang lumayan di kelasnya dengan berbekal processor Mediatek MT6763T Helio P23 serta dilengkapi dengan RAM berukuran 4GB membuat smartphone ini semakin banyak diminati.
Cara Hard Reset Oppo A83 Mediatek Lupa Pola

Kita beralih ngomongin soal lupa pola, permasalahan yang satu ini hingga saat ini masih banyak pencarian dengan kata kunci lupa pola, entah itu smartphone Xiaomi, Samsung, Asus hingga Oppo pun tak luput dari yang namanya lupa pola.

Nah biasanya ada berbagai macam cara untuk mengatasi hal ini bisa dengan melakukan flashing atau bisa juga dengan melakukan Hard Reset, namun terkhusus di artikel ini saya akan membahas tentang Oppo A83, dimana saya akan memberikan tutorial tentang bagaimana cara hard reset pada Oppo A83 ini.

Setelah saya cari informasi ternyata untuk hard reset Oppo A83 ini sangatlah mudah, hampir sama dengan cara hard reset beberapa smartphone lainnya, seperti Oppo F7 youth ataupun smartphone oppo lainnya, lalu bagaimana caranya? Simak tutorialnya berikut ini.

Cara Hard Reset Oppo A83 Mediatek

Pertama silahkan anda matikan Smartphone anda terlebih dahulu dengan menekan tombol Power.
Cara Hard Reset Oppo A83 Mediatek Lupa Pola

Setelah itu, tekan tombol Volume bawah + tombol Power secara bersamaan.
Cara Hard Reset Oppo A83 Mediatek Lupa Pola

Tunggu hingga muncul logo Oppo setelah itu lepas tombol yang anda tekan.
Nanti akan masuk kedalam menu recovery, dan pilih bahasa English atau Inggris.
Cara Hard Reset Oppo A83 Mediatek Lupa Pola

Setelah itu pilih menu Wipe Data dua kali dan konfirmasi.
Selesai.

Baca Juga:
Sangat mudah bukan? Itulah tutorial singkat bagaimana cara hard reset pada smartphone Oppo A83 sebelum melakukan proses Hard Reset pastikan anda sudah membackup semua data yang ada pada smartphone anda, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon