26 Januari 2019

Cara Membuat Efek Audio Spectrum Seperti Trap Nation Menggunakan Android

Cara Membuat Efek Audio Spectrum Menggunakan Android - Musik EDM atau musik Elektronik, di Indonesia memang tengah menjamur nih, banyak sekali musik EDM yang bisa kita dengarkan secara gratis di Youtube, dan salah satu Channel yang konsisten mengunggah konten musik EDM adalah Trap Nation.
Cara Membuat Efek Audio Spectrum Seperti Trap Nation Menggunakan Android

Trap Nation merupakan sebuah channel Youtube dimana pada setiap kontennya merupakan konten musik elektronik atau EDM, unik nya pada setiap kontennya kita akan menyaksikan sebuah gambar yang mengikuti irama nada musik, hal ini sering disebut dengan Audio Spectrum.

Audio Spectrum sering sekali digunakan oleh para produser musik EDM untuk mempercantik konten yang mereka miliki, nah terkhusus seperti Trap Nation, mereka memiliki ciri khas tersendiri, hal ini bisa dilihat dari Efek Audio Spectrum yang mereka miliki.

Mereka menggunakan grafik logo Trap Nation, lalu ketika musik berbunyi akan keluar Spectrum Audio yang mengikuti irama musik. Dan usut punya usut ternyata untuk membuat efek seperti itu sangat mudah.

Baca Juga:


Mungkin anda akan berfikir, wah membuat efek seperti itu kayanya sulit, dan membutuhkan skill yang mumpuni, namun ternyata kini kita bisa membuat efek audio spectrum seperti Trap Nation hanya dengan bermodalkan Android.

Lalu bagaimana sih caranya? Berikut akan saya jabarkan tutorial cara membuat efek Audio Spectrum seperti Trap Nation menggunakan Android.

Cara Membuat Efek Audio Spectrum Menggunakan Android

Ditutorial ini kita akan menggunakan satu aplikasi bernama, Avee Music Player (Lite), anda bisa mengunduh aplikasi tersebut secara langsung di Play Store, atau bisa dengan klik disini.

1. Oke setelah mengunduh aplikasi Avee Music Player (Lite), pastikan anda sudah memiliki Logo atau gambar yang nantinya akan digunakan untuk membuat efek audio spectrum.
2. Setelah itu pilihlah Lagu mana yang akan anda tambahkan Audio Spectrum Effect.
3. Setelah itu buka menu pada Avee Music Player (Lite) dan pilih Visualizer.
4. Pause terlebih dahulu music yang sudah anda masukkan tadi.
5. Lanjut klik pada tombol atau gambar pena yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih menu Image
Cara Membuat Efek Audio Spectrum Seperti Trap Nation Menggunakan Android

6. Selanjutnya pilih Custom Image, dan nantinya akan muncul pilihan Pick Image.
7. Lalu pilih lah gambar background dengan gambar yang sudah anda siapkan.
Cara Membuat Efek Audio Spectrum Seperti Trap Nation Menggunakan Android

8. Lalu jika anda ingin mengganti gambar logo, kembali ke menu Visualizer, setelah itu pilih icon pena, lanjut pilih opsi Image, lalu pilih lagi Custom Image, nanti akan muncul Pick Image.
9. Pilihlah logo yang ingin anda jadikan sebagai Audio Spectrum.
10. Jika sudah selesai dan anda ingin menyimpannya, anda pilih icon download yang ada di sebelah pojok kanan atas.
Tak harus sama seperti Trap Nation, disini anda bebas berkreasi, anda bisa memilih atau menggunakan desain yang anda sukai, sangat mudah bukan membuat efek Audio Spectrum? Jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini silahkan berkomentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon