30 Januari 2019

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack Orang Lain

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Kena Hack - Instagram merupakan sebuah sosial media populer dimana dengan Instagram kita bisa berbagi foto maupun video, di Instagram juga tak hanya bisa digunakan sebagai sosial media, namun bisa juga digunakan sebagai alat berbisnis untuk berjualan secara online, dengan semakin banyaknya fungsi akun Instagram, sekarang ini banyak orang yang jahil membobol akun Instagram seseorang untuk keuntungan pribadi.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack Orang Lain

Kegiatan Hacking Instagram ini sering sekali dilakukan oleh para hacker untuk mengambil keuntungan, biasanya sasaran empuk para hacker adalah akun yang memiliki jumlah follower yang lumayan banyak, dan biasanya akun artis maupun influencer.

Ketika orang mendapati akunnya sudah di hack oleh orang tak bertanggung jawab, tentu kita akan merasa panik, karena jika sebuah akun sudah di hack atau di ganti akses password nya, maka kita tidak akan bisa berbuat apa-apa terhadap akun tersebut.

Baca Juga:


Oleh karena itu, di artikel ini saya akan memberikan sedikit tips tentang bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang terkena hack oleh seseorang.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack Orang Lain

Untuk mengembalikan akun Instagram yang terkena hack, ternyata ada beberapa cara, dan pastikan akun Instagram anda yang terkena hack memiliki data lengkap yang valid.

Mengunjungi Pusat Bantuan Instagram

Cara yang pertama adalah dengan mengunjungi pusat bantuan Instagram, anda bisa mengunjungi link, help.instagram.com setelah itu minta bantuan dari pihak Instagram, kemudian Pilih Privacy & Safety > Report Something > Hacked Account, dan langkah selanjutnya adalah pilih I think my account has been hacked > Report it to us. nantinya kamu akan disuruh memasukkan data serta ada beberapa pertanyaan, masukkan semua data seakurat mungkin agar proses pemulihan akun bisa langsung terverifikasi.

Masih di pusat bantuan Instagram, namun kali ini kita akan menggunakan fitur, Impersonation Account, pertama pilih menu tersebut untuk melaporkan akun instagram yang terkena hack, dan pada menu ini kamu diharuskan mengisi form serta email awal mendaftar Instagram.

Selain itu kamu juga harus bisa memastikan kalau akun yang terkena hack sudah pernah diganti nama atau belum, agar pihak Instagram bisa dengan lebih mudah menginvestigasi akun Instagram mu yang terkena hack.
Biasanya setelah Instagram mendapatkan laporan tentang akun mu, pihak Instagram akan menghilangkan terlebih dahulu akun kamu agar tidak bisa diakses, kamu jangan panik, karena hal ini adalah hal yang sangat wajar, dan hal ini merupakan prosedur dari Instagram, untuk memastikan apakah memang ada tindakan pembobolan atau tidak.

Dan jangan sekali kali untuk mencoba membuat akun Instagram menggunakan username yang kamu miliki, hal ini bertujuan agar pihak Instagram bisa mengidentifikasi lebih cepat laporan yang anda masukkan.

Baca Juga:
Setelah kamu membuat laporan terkait peretasan akun, maka sering-seringlah untuk mengecek e-mail, hal ini bertujuan untuk melihat apakah pihak Instagram sudah mulai mengidentifikasi atau belum.

Selain itu biasanya juga pihak Instagram meminta data diri seperti ID card atau KTP serta data-data lainnya yang bisa memperkuat bahwa akun yang kamu laporkan merupakan benar-benar akun yang kamu miliki.


EmoticonEmoticon