11 Februari 2019

Cara Membuat Akun Bisnis di Instagram Gampang Banget

Membahas tentang Instagram sepertinya tidak ada habisnya, di blog ini saya sudah membahas banyak sekali berbagai macam tips dan juga trik seputar Instagram, bukan tanpa alasan, karena Instagram merupakan sebuah sosial media yang serba guna, karena dengan Instagram kita bisa berbisnis, belum tahu kalau akun Instagram bisa menjadi sebuah bisnis? Kalau belum tahu kamu bisa membuat akun nya terlebih dahulu disini.
Cara Membuat Akun Bisnis di Instagram

Nah lanjut, ada satu fitur yang bisa mendukung kita dalam berbisnis di Instagram yaitu Akun Bisnis, dengan akun Bisnis kita bisa mengatur segala bisnis yang kita miliki, selain itu ada berbagai macam kelebihan yang bisa kita dapatkan jika kita menggunakan akun bisnis, namun kita akan membahasnya dibawah.

Namun sebelum itu saya akan memberikan sedikit tentang bisnis di Instagram, ada beberapa hal yang harus kamu miliki sebelum berbisnis di Instagram, salah satu hal yang harus kamu miliki adalah followers, nah jika kamu ingin cepat mendapatkan banyak followers silahkan baca artikel berikut, Cara Menambah Followers Instagram.

Oke lanjut, di ketika kita menggunakan sebuah akun Bisnis kita akan bisa mendapatkan beberapa fitur yaitu.

Baca Juga:


1. Insight (Wawasan)

Disini kita akan mendapatkan wawasan atau statistik dari setiap konten yang kita unggah, mulai dari berapa jumlah total kunjungan profil, usia berapa saja yang biasanya melihat konten kamu, jam berapa saja biasanya  postingan mu ramai dan berbagai macam hal lainnya.

Nah dengan adanya fitur ini tentu sangat membantu bagi para pelaku bisnis untuk mengembangkan usaha nya agar lebih tertarget.

2. Kontak

Nah jika kita melakukan switch (pergantian) dari akun pribadi ke akun bisnis, kita juga akan mendapatkan satu fitur baru, yaitu fitur kontak, nanti akan muncul kolom baru dimana kita bisa menambahkan informasi tentang kontak yang kita miliki, seperti email, dan nomor handphone, fitur ini tentu sangat berguna agar orang yang ingin berbisnis dengan kita bisa lebih mudah menghubungi kita.

3. Promosi

Selanjutnya fitur ketiga yang bisa kita dapatkan adalah fitur promosi, fitur ini sangat berguna jika kita ingin mempromosikan bisnis yang kita miliki, misalkan saja kita ingin mempromosikan sebuah produk di Instagram, nah fitur ini hanya ada jika kita mengaktifkan fitur akun bisnis.

Namun hal yang perlu diperhatikan, bahwa untuk menikmati fitur ini kita harus membayar sejumlah uang, selain itu kita juga harus menghubungkan akun Instagram dengan fanspage Facebook, mengapa harus terhubung ke Facebook?.

Jadi, promosi atau periklanan di Instagram itu terhubung satu sama lain dengan Facebook, jadi mau tidak mau kita harus menghubungkan dengan fanspage, karena saat kita melakukan promosi, kita bisa mendapatkan sejumlah traffic dari Facebook.

Cara Membuat Akun Bisnis Instagram

Nah disini saya asumsikan anda sudah membuat akun Instagram, karena diatas saya sudah memberikan link bagaimana cara membuat akun Instagram, serta bagaimana cara mendapatkan followers di Instagram, nah tibalah saatnya kita akan melakukan switch dari akun pribadi ke akun Bisnis.
Catatan: Pastikan akun yang kamu miiki tidak dalam keadaan private ya, karena jika posisi akun dalam keadaan private, tutorial yang saya berikan tidak akan bisa berfungsi.
1. Langkah pertama adalah silahkan kamu klik pada menu titik tiga yang ada di kanan atas.
2. Selanjutnya, langsung saja gulir kebawah hingga menemukan menu Beralih ke Profil Bisnis.
3. Nanti akan muncul tulisan, langsung saja klik Lanjutkan.
4. Nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah, tampilan tersebut merupakan tampilan apakah kita ingin menyambungkan akun Instagram ke Facebook? Opsi ini hanya opsional, karena tanpa mengaitkan ke Facebook, kamu masih tetap bisa beralih ke akun bisnis.
5. Setelah itu kamu sudah berhasil beralih dari akun pribadi ke akun Bisnis.

Tampilannya jika kamu mengaitkan ke Fanspage akan muncul info kontak yang ada di bio Akun Instagram, namun jika kamu tidak merubah apapun pada bagian kontak, maka tidak akan muncul.

Baca Juga:


Sangat mudah bukan? Itulah tutorial bagaimana cara membuat akun bisnis di Instagram, serta keuntungan dari menggunakan Akun Bisnis, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar, semoga bermanfaat.

Artikel ini merupakan artikel remake dari artikel yang sudah terbit, yang berjudul : Cara Mengubah Profil Pribadi Instagram Menjadi Akun Bisnis di HP Android


EmoticonEmoticon