19 Februari 2019

Cara Agar Bisa Undo Berkali-kali di Adobe Photoshop

Fonetekno - Akhir-akhir ini saya masih niat-niatnya membahas artikel seputar tutorial Photoshop, ada banyak sekali tools yang bisa kita gunakan untuk membuat berbagai macam efek-efek pada foto yang kita edit, seperti membuat teks melingkar ataupun teknik editing lainnya.
Cara Undo Berkali-Kali di Photoshop

Setiap kali kita mengedit sebuah gambar tentu tak luput dari kesalahan, maka hal yang harus kita lakukan adalah dengan melakukan undo, agar step yang kita lakukan bisa kembali semula, namun sering kali ketika kita melakukan undo, hanya bisa satu kali, dan jika kita menekan nya lagi, maka langsung redo.

Lalu apakah fitur undo pada Photoshop hanya bisa satu kali? Memang benar hanya bisa satu kali, namun kita melupakan satu fitur yang jarang orang ketahui.

Cara Undo Berkali-kali di Photoshop

Jika kita ingin melakukan undo berkali-kali pada Photoshop, ternyata nama fitur nya bukan undo, melainkan step backward, nah fitur step backward ini jarang orang ketahui, karena umumnya untuk melakukan undo hanya melakukan CTRL+Z saja lalu selesai.
Cara Undo Berkali-Kali di Photoshop

Untuk menggunakan fitur ini ada dua cara, yaitu bisa menggunakan dua cara, yaitu dengan melalui menu Edit->Step Backward, atau bisa juga dengan melalui Shortcut ALT+CTRL+Z,

Baca Juga:
Nah itulah cara bagaimana agar bisa undo berkali-kali di Adobe Photoshop, yuk berkomentar kalau ingin bertanya, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon