4 Februari 2019

Cara Ampuh Mengatasi Gagal Daftar WeChat di Security Check

Cara Mengatasi Gagal Daftar WeChat Saat di Security Check - WeChat merupakan sebuah aplikasi sosial media yang berasal dari China, aplikasi ini sangat mirip dengan Whatsapp maupun Line, nah beberapa tahun yang lalu, aplikasi ini sempat terkenal di Indonesia, namun popularitasnya tergeser oleh BBM, WA dan LINE.
Cara Ampuh Mengatasi Gagal Daftar WeChat di Security Check

Usut punya usut ternyata aplikasi ini wajib ada bagi siapapun yang ada di China, misalkan kamu bekerja di perusahaan China, atau sedang studi di China, maka kamu wajib memiliki aplikasi ini, karena aplikasi ini lebih populer daripada aplikasi lainnya.

Untuk melakukan komunikasi dengan teman ataupun rekan bisnis di China maka kamu wajib memiliki aplikasi ini karena selain aplikasi WeChat lebih populer, berkomunikasi melalui Sosial Media juga lebih hemat.

Dan seperti yang sudah saya jelaskan diatas, bahwa aplikasi ini sangat mirip dengan Whatsapp maupun line, jadi di aplikasi ini juga terdapat fitur Voice Call, Video Call dan beberapa fitur lainnya, walaupun di Indonesia tidak terlalu populer namun masih banyak orang Indonesia yang memakai aplikasi ini.

Tapi ada satu hal yang sangat dieluhkan oleh banyak pengguna baru WeChat, yaitu adanya masalah saat pertama kali pendaftaran, biasanya orang yang ingin mendaftar WeChat akan kesulitan atau gagal daftar saat security check.

Baca Juga:


Normalnya jika sudah memasukkan nomor telepon, maka kamu sudah bisa langsung masuk ke aplikasi WeChat, tapi tak jarang juga malah di alihkan ke security check.

Penyebab Stuck di Security Check

Setelah saya mencari-cari di Internet, ternyata hal ini bisa disebabkan karena nomor ponsel anda sebelumnya sudah pernah mendaftar dengan WeChat, dan karena WeChat menerapkan kebijakan 1 ponsel hanya untuk satu akun maka muncul lah masalah ini.

Penyebab kedua adalah jika kamu mencoba untuk mengganti ponsel untuk mendaftar tapi tetap tidak bisa, mungkin karena kamu sudah mencoba login menggunakan akun WeChat yang telah ada sebelumnya, sehingga ponsel tersebut sudah tidak bisa lagi terhitung untuk membuat akun WeChat.

Cara Mengatasi Gagal Daftar WeChat Saat di Security Check

Pertama, misal kamu tidak bisa mendaftar menggunakan Tri ataupun Axis atau lainnya, pastikan kamu mengganti pendaftaran menggunakan nomor yang berbeda, misal dengan nomor Telkomsel, karena menurut beberapa informasi yang ada, kebanyakan yang bisa mendaftar WeChat merupakan pengguna yang menggunakan nomor Telkomsel, jika masih gagal ganti pakai kartu lain.

Cara yang kedua adalah dengan cara melakukan scan QR code ke teman yang memiliki akun WeChat selama 6 bulan.

Cara yang ketiga adalah dengan cara mengisi form WeChat Help Center bisa klik disini, nantinya akan muncul form, isi platform yang digunakan, misal Android atau iOS, setelah itu pilih Negara, lanjut pada Categories pilih Unable to Login, selanjutnya pada opsi berikutnya pilih Unable to receive SMS Code, dan pada Description isilah menggunakan bahasa Inggris, dan yang terakhir pada nomor HP isi dengan kode awal +62, selanjutnya isi email aktif agar mendapatkan informasi selanjutnya.

Baca Juga:
Nah, itulah tips bagaimana cara mengatasi gagal daftar WeChat saat di Security Check, ada pertanyaan? Silahkan berkomentar, dan jangan lupa untuk share artikel ini, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon