24 Februari 2019

Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z

Fonetekno - WiFi merupakan sebuah jaringan tanpa kabel dimana dengan adanya jaringan Wi Fi kita bisa terhubung ke Internet tanpa harus menggunakan kabel, nah saat ini khususnya di Indonesia sudah banyak tersedia jaringan WiFi, baik itu gratis maupun berbayar, nah tak ketinggalan para provider juga turut mengeluarkan produk WiFi Hotspot, salah satu provider yang mengeluarkan produk ini adalah Smartfren.

Lewat produknya yang bermana Mifi Andromax, kini kita bisa menikmati jaringan nirkabel menggunakan sebuah modem pemancar yang bisa kita beli di toko elektronik, untuk tipenya sendiri ada dua tipe, yaitu MiFi Andromax M3Y dan MiFi Andromax M3Z, nah biasanya untuk MiFi sendiri tak sepenuhnya bebas untuk menggunakannya, karena kita dikenakan biaya kuota serta batas kecepatan untuk mengunduh.

Ada banyak sekali paket kuota MiFi yang ditawarkan dari Smartfren, dan biasanya untuk jumlah kuotanya lebih besar dari paket biasa, besaran paket kuotanya mulai dari puluhan hingga ratusan GB. Nah, karena pada produk MiFi ini menggunakan sebuah modem pemancar, terkadang bagi orang yang belum terbiasa kebingungan dalam menggunakan alat ini, salah satu kebingungan yang sering dialami adalah saat hendak mengecek kuota.

Cara Cek Kuota MiFi Smartfren Andromax M3Y dan M3Z

Pada modem MiFi smartfren tidak ada fitur untuk mengetik Dial Up seperti kita menggunakan smartphone, jadi jika ingin mengecek kuota pada MiFi Smartfren kita harus mengaksesnya melalui situs web ataupun aplikasi, berikut caranya.

1. Cek Kuota Mifi Smartfren Andromax Menggunakan Situs Web

Cara yang pertama adalah dengan melalui situs web, untuk cek kuota MiFi pastikan perangkat kamu sudah tersambung dengan jaringan MiFi kamu.

1. Buka browser pada perangkat yang kamu miliki lalu masukkan link andromax.m3z pada kolom url.
2. Jika sudah secara otomatis kamu akan dialihkan ke menu utama.
3. Login menggunakan Username dan Password.
4. Lanjut klik menu My Smartfren.
5. Setelah itu Informasi akan terbuka, mulai dari nomor HP hingga kuota yang masih tersedia.

2. Menggunakan Aplikasi Mylink M2Y

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan Aplikasi Mylink, nah silahkan unduh terlebih dahulu aplikasi nya di PlayStore, sesuaikan dengan tipe dari modem kamu.

1. Jika sudah terunduh masuk ke aplikasi, lalu masukkan Username dan Password.
2. Langkah selanjutnya pilih menu My Smartfren.
3. Nah jika sudah klik menu Smartfren, sama seperti cara pertama, akan muncul informasi nomor, pulsa hingga kuota.

Baca Juga:
Nah itulah tutorial bagaimana cara cek kuota MiFi Smartfren Andromax, ada pertanyaan? Silahkan komentar dibawah.


EmoticonEmoticon