9 Februari 2019

Cara Hard Reset Oppo F9 Lupa Pola

Cara Hard Reset Oppo F9 - Hp yang satu ini dirilis pada tahun 2018 tepatnya dibulan Agustus, smartphone ini mengusung spesifikasi yang mumpuni dikelasnya, dimana pada sektor spesifikasinya, smartphone ini menggunakan chipset Mediatek MT6771 Helio P60 serta dilengkapi dengan RAM berukuran 6GB.
Cara Hard Reset Oppo F9

Dengan tingginya spesifikasi yang ditawarkan maka tak heran banyak yang kepincut dengan smartphone ini, dari sektor kamera pun tak kalah, dimana pada kamera belakang dilengkapi dengan dual kamera berukuran 16 MP+2 MP yang sangat cukup untuk mengabadikan setiap momen yang kamu miliki, selain itu pada kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan kamera berukuran 25 MP.

Walaupun memiliki spesifikasi yang besar, Oppo F9 juga tak bisa luput dari segala kerusakan loh, misalnya saja kerusakan pada software ataupun kelalaian pemakaian, masalah yang terjadi pada software itu merupakan hal yang sangat wajar, mengingat software memang sangat rentan terhadap error atau kerusakan, misalnya saja bootloop atau sebagainya.

Selain itu, human error juga harus kamu perhatikan, kesalahan yang kamu lakukan pada sebuah smartphone juga bisa merepotkan loh, salah satunya adalah lupa pola, masalah ini memang sering sekali terjadi.

Salah satu solusi untuk mengatasinya adalah dengan melakukan hard reset, namun untuk melakukan proses hard reset pada smartphone Oppo tentu berbeda dengan smartphone lainnya.

Cara Hard Reset Oppo F9 yang Lupa Pola atau Bootloop

Lalu bagaimana cara hard reset pada Oppo F9? Jangan khawatir karena di artikel ini Fonetekno akan memberikan bagaimana cara hard reset pada Oppo F9, simak tutorialnya dibawah ini.

1, Langkah pertama adalah, silahkan matikan terlebih dahulu Oppo F9 yang kamu miliki yaitu dengan cara menekan tombol Power.
2. Setelah itu, smartphone sudah dalam keadaan mati? Lanjut tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
3. Jika logo Oppo sudah muncul, maka lepas tombol yang kamu tekan, setelah itu nanti akan muncul menu bahasa, pilih English.
4. Lanjut ketuk menu Wipe Data 2 kali.
5. Jika proses Wipe sudah selesai maka silahkan reboot smartphone kamu.

Baca Juga:
Sangat mudah bukan? Nah, itulah tutorial singkat bagaimana cara hard reset pada Oppo F9, oh iya sepertinya cara diatas bisa untuk semua seri smartphone Oppo, jika ada kesulitan silahkan berkomentar, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon