7 Februari 2019

Cara Mematikan Koreksi Otomatis Pada Keyboard Asus Zenfone Max Pro M2

Fonetekno.com - Asus Zenfone Max Pro M1 saat awal perilisan memiliki hype yang sangat besar bagi para penggiat smartphone, karena pada saat perilisan Asus Zenfone Max Pro M1 membawa spesifikasi yang sangat lumayan dikelasnya, dan kini Asus kembali mengeluarkan smartphone baru, kakak dari Max Pro M1 yaitu Asus Zenfone Max Pro M2.
Cara Mematikan Koreksi Otomatis Pada Keyboard Asus Zenfone Max Pro M2

Masih sama seperti pendahulunya, Asus Zenfone Max Pro M2 dibuat untuk memenuhi hasrat para pecinta game Mobile, karena smartphone ini mengusung spesifikasi yang mantap untuk berlama-lama memainkan game, selain itu ada banyak sekali dukungan software yang ada pada smartphone ini.

Saat pertama kali membeli sebuah smartphone pastilah kita akan mendapatkan sebuah produk dengan pengaturan pabrik, yaitu segala setting atau fitur yang ada pada smartphone masih dalam keadaan default, termasuk software Keyboard.

Ada satu fitur yang cukup mengganggu terutama pada Asus Zenfone Max Pro M2, yaitu adanya fitu Auto Correction pada keyboard, fitur ini memungkinkan untuk mengkoreksi otomatis kata yang salah menjadi kata yang lebih baku.

Nah, mengapa fitur ini sangat mengganggu, karena biasanya fitur koreksi otomatis pada Asus Zenfone Max Pro M2 ini mengkoreksi kata yang ditulis menjadi kata yang kurang pas, nah bagi kamu yang ingin menonaktifkan fitur ini, berikut saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mematikan fitur koreksi otomatis pada keyboard Asus Zenfone Max Pro M2.

Cara Mematikan Fitur Auto Correction Pada Keyboard Asus Zenfone Max Pro M2

Untuk mematikan fitur ini ternyata sangat mudah, sama seperti pendahulunya yaitu Asus Zenfone Max Pro M1, pada Max Pro M2 ternyata masih menggunakan keyboard default dari google, yaitu Gboard, nah untuk menonaktifkan fitur auto correction, ikuti langkah nya berikut ini.

1. Pertama buka pengaturan atau Setelan pada Smartphone kamu.
2. Selanjutnya gulir kebawah dan pilih menu Sistem.
3. Lanjut buka Bahasa dan Masukkan.
4. Setelah itu pilih Keyboard Virtual.
5. Lalu pilih menu Gboard.
6. Lalu berikutnya pilih menu Koreksi Teks atau Text Correction.
7. Setelah itu gulir kebawah dan nonaktifkan fitur Koreksi Otomatis.
Nah, cara diatas merupakan cara untuk mematikan fitur Auto Correction pada keyboard virtual Gboard, karena keyboard ini merupakan keyboard default dari Asus, namun jika kamu sudah menginstall keyboard lainnya melalui Play Store, maka cara diatas tidak berlaku, untuk itu kamu bisa mencoba cara lainnya.

Oh iya, selain itu tidak hanya bisa untuk Asus Zenfone Max Pro M2 saja, cara diatas juga bisa untuk semua seri Max Pro dari Asus, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon