18 Februari 2019

Cara Membuat Desain Casing HP Sendiri Menggunakan Photoshop

Fonetekno - Dengan semakin banyak nya pengguna Smartphone, membuat aksesoris Smartphone laris manis dipasaran, tentu dengan ada nya hal ini bisa membuat peluang usaha baru, salah satu aksesoris HP yang paling banyak diburu adalah Case atau Casing.
Cara Membuat Desain Case HP

Ada banyak sekali jenis Casing atau Case, namun istilah yang paling sering didengar adalah Hard Case dan Soft Case, biasanya Hard Case memiliki desain yang lebih polos dan elegan, sedangkan Soft Case memiliki desain yang banyak dan cenderung menarik, maka tak heran sering kita temui desain menarik yang ada di Soft Case.

Baca Juga:


Untuk membuat sebuah desain case yang menarik ternyata kita bisa membuatnya sendiri, biasanya aplikasi yang digunakan menggunakan Adobe Photoshop, dengan adanya informasi ini tentu bisa menambah peluang usaha untuk kita.

Cara Membuat Desain Casing HP Menggunakan Photoshop

Untuk membuat desain case HP ada beberapa hal yang harus kita persiapkan, yaitu Mockup Case HP, dan desain case yang akan ditempel di mockup, untuk lebih lengkapnya lihat tutorial lengkapnya berikut ini.

Disini saya menggunakan Mockup Case iPhone 5s.
Format File : PSD.
Ukuran : 8.5 MB.
Link Unduh : Klik disini.

1. Pertama

Silahkan buka file PSD yang sudah di unduh diatas, file tersebut berformat zip, jadi tanpa kelamaan langsung saja klik 2x pada file PSD yang ada di dalamnya.

2. Kedua

Setelah itu lihat pada bagian Layer, akan ada sebuah layer smart object seperti gambar dibawah, nah selanjutnya silahkan klik kanan layer tersebut, setelah itu pilih replace content, dan masukkan desain yang diinginkan, disini saya sudah memiliki sebuah desain, yaitu Manchester United.
Cara Membuat Desain Case HP

3. Ketiga

Jika dirasa gambar kurang pas posisinya, kamu bisa langsung tekan CTRL+T untuk mengatur posisinya.
Cara Membuat Desain Case HP

Baca Juga:
Jika kamu ingin membuat desain sendiri, lihat juga artikel kumpulan font menarik untuk menambah referensi desain kamu, oh iya cara diatas merupakan cara untuk tampilan preview atau mockup saja, jadi jika mau cetak sendiri, yang dikasih ke pembuat case bukan mockup nya melainkan desainnya saja.


EmoticonEmoticon