6 Februari 2019

Cara Membuat Link Undangan Grup di Aplikasi Whatsapp

Fonetekno.com - Pada sebuah situs atau aplikasi sosial media, grup merupakan salah satu fitur yang sangat penting, karena dengan adanya grup kita bisa dengan bebas berdiskusi secara online tanpa harus bertatap muka, berbeda dengan grup Facebook dimana pada grup ini kita bisa memposting lalu berkomentar, pada Whatsapp kita hanya bisa bertukar pesan serta berbagi file pada grup.
Cara Membuat Link Undangan Grup di Aplikasi Whatsapp

Jika membandingkan antara grup Facebook dan Whatsapp dua-duanya memiliki kelebihan masing-masing, namun ada satu fitur yang sama yaitu tentang penambahan anggota, untuk menambahkan anggota atau mengundang anggota memiliki dua opsi, yaitu invite manual, atau bisa juga dengan link tautan.

Pada grup Facebook kita hanya perlu menulis nama grup atau memasukkan link grup Facebook, lalu tunggu persetujuan dan kita bisa langsung bergabung dengan grup, namun pada Whatsapp kebanyakan hanya bisa melalui undangan atau invite.

Cara Membuat Link Undangan Grup di Whatsapp

Jika kita memiliki grup yang mengharuskan memiliki banyak anggota, jika mengundang secara manual tentu sangat tidak efisien terlebih jika nomor yang kita undang mencapai hingga ratusan nomor.

Oleh karena itu ada satu fitur dari Whatsapp yaitu link invite, jadi kita bisa menyebar link join grup Whatsapp tanpa harus bersusah payah untuk memasukkan secara manual, hal ini sangat efektif jika kamu memiliki grup yang membutuhkan banyak anggota.

Lalu bagaimana caranya? Simak berikut ini.

1. Pertama adalah, pastikan kamu merupakan admin dari grup, karena untuk merubah peraturan ataupun mengundan Anggota grup hanya bisa dilakukan oleh Admin.
2. Buka Whatsapp, lalu masuk ke salah satu grup yang kamu miliki.
3. Klik nama grup untuk membuka info grup.
4. Setelah itu gulir kebawah dan pilih opsi Undah Via Tautan.
5. Maka nanti akan muncul link tautan invite grup, dan silahkan copy link tersebut lalu sebarkan ke sosial media lainnya.

Baca Juga:
Mudah kan? Itulah tutorial bagaimana cara membuat link undangan grup di Whatsapp, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon