8 Februari 2019

9 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Pada Aplikasi Instagram

Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload di Instagram - Kegiatan mengunggah pada sosial media Instagram memang sangat menyenangkan, maka tak heran banyak yang kecanduan dengan sosial media yang satu ini, di Instagram, semakin menarik foto atau video yang kita unggah, maka akan semakin mudah untuk mendapatkan followers, selain.
Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Pada Aplikasi Instagram

Bisa kita lihat banyak sekali akun pribadi maupun akun publik yang ada di Instagram, masing-masing memiliki konten menarik tersendiri, jika kita mengunggah konten secara rutin maka akan akun Instagram kita akan semakin mudah dikenali banyak orang, dan tak lupa agar bisa dilihat banyak orang kamu harus menggunakan hashtag pada setiap postingan.

Meskipun begitu, Instagram tak lepas dari berbagai macam masalah, mungkin misal seperti sulit saat mengunggah konten di Instagram, masalah ini tentu sangat mengganggu, mungkin hal ini sangat umum terjadi jika koneksi Internet yang kita miliki sudah memadai, namun ada juga beberapa kasus dimana koneksi Internet sudah baik, namun kegiatan mengunggah tetap tidak bisa dilakukan.

Bahkan yang yang lebih parahnya, walaupun kita mengganti jaringan, konten yang kita unggah bisa hilang dan proses unggahan tidak bisa selesai.

Untuk mengatasi hal ini kamu tak perlu khawatir, karena diartikel ini fonetekno akan memberikan 9 cara bagaimana mengatasi tidak bisa upload di Instagram.

9 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload di Instagram

Ada sembilan cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi permasalahan ini, simak cara-caranya dibawah ini.

1. Matikan Koneksi Internet

Jika kamu tengah melakukan proses upload dan tidak berjalan prosesnya, maka cara yang pertama adalah dengan mematikan koneksi Internet, nantinya setelah koneksi Internet dimatikan maka proses upload akan terhenti.

Setelah itu cobalah untuk menghapus kiriman yang tadi ingin di upload, setelah itu upload ulang, jika cara ini tidak berhasil maka ikuti cara dibawah ini.

2. Menutup Recent App Instagram

Cara yang kedua adalah dengan menghapus recent app Instagram, jika kamu menggunakan smartphone Xiaomi, maka coba tekan tombol paling kiri yang berfungsi untuk menutup aplikasi yang sedang terbuka.

Masalah tidak bisa upload, mungkin bisa saja dikarenakan penggunaan RAM yang terlalu banyak sehingga menghambat proses pengunggahan, tidak hanya Instagram, cobalah untuk menutup semua aplikasi yang terbuka, jika sudah cobalah untuk mengunggahnya kembali.

3. Menghapus Cache Instagram

Kedua cara diatas belum berhasil? Maka cobalah untuk mengikuti cara yang ketiga ini, cara yang ketiga adalah dengan cara menghapus cache aplikasi Instagram, untuk menghapus cache Instagram bisa dengan melalui Pengaturan->Aplikasi Terinstall->Instagram, setelah itu gulir kebawah dan cari menu Clear Cache atau Hapus Cache.

Atau jika ingin yang lebih simple kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, seperti CCleaner, Clean Master, atau aplikasi sejenisnya, nah jika sudah cobalah untuk mengunggah di Instagram.

4. Update Instagram

Cara yang ke-empat adalah dengan cara mengupdate Aplikasi Instagram menjadi aplikasi dengan versi terbaru, jika kamu mengalami masalah dalam mengunggah foto atau video Instagram, bisa jadi aplikasi yang kamu gunakan masih versi lama, atau bisa jadi aplikasi versi yang kamu Install memiliki sebuah bug, untuk itu rutinlah untuk mengecek apakah ada versi terbaru dari aplikasi Instagram yang kamu Install.

Baca Juga:

5. Keluar Akun Instagram

Jika masih belum bisa mengunggah di Instagram, maka cobalah untuk logout atau keluar dari akun Instagram yang kamu miliki, kemudian login kembali ke Instagram, dan liat apakah akun sudah bisa upload seperti normal atau belum.

6. Uninstall dan Install Kembali Aplikasi Instagram

Masih belum berhasil juga? Nah cobalah untuk uninstall atau copot aplikasi terlebih dahulu, lalu install kembali, jika sudah cobalah untuk mengunggah kembali foto atau video yang kamu inginkan.

7. Restart HP

Masih belum berhasil juga? Nah cobalah untuk restart terlebih dahulu HP kamu, lalu hidupkan kembali, jika sudah coba untuk upload di Instagram.

8. Update Android ke Versi Terbaru

Masih belum berhasil juga? Nih coba untuk Update versi Android kamu ke versi terbaru, karena bisa saja versi Android yang kamu miliki masih versi yang lama, jadi masih banyak bug-bug yang bermunculan, untuk itu cobalah untuk update ROM yang ada di Android kamu.

9. Hard Reset / Flash HP

Masih belum berhasil juga? Wah kalau begitu sepertinya bandel juga yah, oke jika masih belum berhasil juga maka cara yang terakhir adalah dengan melakukan Hard Reset atau Flash HP, ini adalah cara terakhir, jadi saya pastikan akan berhasil, namun sebelum melakukan proses Hard Reset atau Flashing, ada kalanya untuk backup terlebih dahulu data yang penting setelah itu baru lakukan proses Flashing.

Catatan : Sedikit catatan, jika sudah melakukan sembilan cara diatas namun masih belum bisa juga, mungkin saja konten yang kamu unggah memiliki hak cipta, jadi tidak bisa diunggah secara sembarangan.

Nah itulah 9 cara bagaimana mengatasi tidak bisa Upload pada Instagram, ada pertanyaan? Kuy berkomentar, jangan lupa untuk share artikel ini yaa, semoga bermanfaat. 


EmoticonEmoticon