28 Februari 2019

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack Menggunakan Email

Fonetekno - Kata kunci bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang di hack atau diretas hingga saat ini masih ramai, sebelumnya saya sudah membahas tuh tentang bagaimana cara mengembalikan akun Instagram yang di hack orang lain, namun pada cara tersebut kita harus menghubungi pihak Instagram, dimana cara tersebut membutuhkan waktu yang lama.

Akun Instagram yang kita miliki jika sudah di hack atau diretas memang sangat menyebalkan, terlebih jika akun tersebut merupakan akun yang sangat penting buat kita, misalkan akun tersebut kita gunakan untuk berbisnis atau hal lainnya, apalagi kalau followers nya sudah puluhan hingga ratusan ribu, wah pasti bikin galau ya.

Mengapa akun Instagram bisa di hack? Ada banyak beberapa hal mengapa akunmu bisa terkena hack, berikut adalah beberapa penyebabnya.

1. Terkena Phising

Penyebab pertama adalah terkena Phising, Phising merupakan sebuah metode untuk hack sebuah akun dimana biasanya Phising membuat sebuah webview tiruan yang menyerupai sebuah situs, misalnya saja ketika kamu mencoba menggunakan penambah followers online, nah kamu harus berhati-hati ketika menggunakan tools ini, karena bisa saja penambah followers tersebut tidak benar, malah hanya ingin menambil identitas dari akun kamu.

2. Password Terlalu Mudah

Penyebab kedua adalah karena Password akun kamu terlalu mudah, biasanya orang akan menggunakan Password yang mengkombinasikan tanggal lahir, jenis Password ini tentu sangat rentan, karena orang bisa dengan bebas melihat identitas atau tanggal lahir dirimu pada sebuah akun sosial media.

3. Seseorang Mengakses Perangkatmu

Penyebab ketiga adalah ada seseorang yang mengakses perangkatmu, untuk itu selalu jaga perangkat elektronik kamu agar tidak bisa diakses oleh orang lain.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang di Hack

Nah untuk mengembalikan akun Instagram yang di Hack itu ada dua cara, yaitu dengan melaporkan secara langsung ke pihak Instagram, dan cara yang kedua adalah dengan melakukan Lupa Password, nah di artikel ini saya akan memberikan cara mengembalikan akun Instagram yang di hack dengan melakukan lupa Password, jadi pastikan email kamu aktif ya, oke berikut caranya.

1. Pertama buka Instagram, setelah itu klik Forgot Password / Lupa Password.
2. Selanjutnya masukkan email atau username nya.
3. Lanjut nanti pihak Instagram akan mengirimkan sebuah link lupa Password.
4. Buka emailnya dan mulailah untuk ganti Password.

Baca Juga:


Nah cara ini harus kamu lakukan dengan cepat ya, karena jika tidak kamu tidak akan bisa mengembalikan akunnya, karena bisa jadi akunnya sudah diganti emailnya, jadi pastikan email kamu sudah terverifikasi dan masih aktif di Instagram.


EmoticonEmoticon