17 Februari 2019

Cara Mengetahui Jenis Sebuah Font Secara Offline Menggunakan Photoshop

Cara Mengetahui Jenis Font Melalui Gambar - Dalam dunia desain, font merupakan salah satu hal yang sangat penting, bagi seorang desainer grafis, pemilihan font haruslah tepat, tidak hanya itu bagi seorang Youtuber pun harus bisa menggunakan font yang baik dan benar, karena dalam pembuatan desain Thumbnail biasanya membutuhkan font yang menarik, baca artikel font yang sering digunakan Youtuber, agar bisa menambah referensi kamu.
Cara Mengetahui Nama Font

Ada banyak sekali jenis font yang beredar di Internet, jumlahnya bahkan hingga jutaan, untuk mengunduhnya biasanya ada disitus dafont, atau situs lainnya, tapi pernah tidak kamu melihat sebuah gambar, dan kamu penasaran dengan font yang digunakan, ternyata kamu bisa mengetahuinya loh.

Kita bisa mengetahui jenis sebuah font secara offline melalui Photoshop, fitur ini sangat berguna bagi para desainer yang ingin menambah referensi font yang bagus untuk bahan desain.

Cara Mengetahui Jenis Font Melalui Gambar Menggunakan Photoshop

Fitur yang dirilis oleh Adobe ini bernama Match Font, namun fitur ini hanya bisa diakses di Adobe Photoshop CC, jadi pastikan kamu menggunakan versi CC untuk menggunakan fitur ini, nah biasanya untuk mendeteksi sebuah font kita bisa mengetahui nya secara online, tapi dengan menggunakan fitur ini kita bisa mengetahui font secara offline.

1. Buka File Gambar

Langkah pertama adalah silahkan buka gambar yang ingin kamu ketahui jenis fontnya, yaitu dengan menekan menu File->Open.

2. Buka Menu Match Font

Setelah itu buka menu Match Font, fitur ini berada di menu Type->Match Font, setelah klik menu ini nanti akan muncul jendela baru.
Cara Mengetahui Jenis Font

3. Seleksi Tulisan

Lanjut silahkan seleksi tulisan yang ingin diketahui nama fontnya, setelah di seleksi Software Adobe Photoshop akan mendeteksi nama font tersebut, namun ada satu catatan, seperti yang kita ketahui untuk menambahkan font kita harus menginstallnya secara manual, nah untuk fitur ini sendiri, hanya bisa mendeteksi font yang sudah terinstall di komputer.

Baca Juga:
Nah jika font yang terdeteksi tidak terinstall maka kamu tidak akan mendapatkan informasinya, untuk mengatasi nya kamu harus login terlebih dahulu ke Creatice Cloud, setelah itu software akan mendeteksinya secara online.


EmoticonEmoticon