25 Februari 2019

Cara Resume Download IDM Agar Tidak Ulang Dari Awal

Fonetekno - Aktivitas unduh mengunduh atau sering disebut dengan Download, sudah sangat sering dilakukan oleh kebanyakan orang Indonesia, biasanya mereka mendownload berbagai macam hal dari Internet, misal itu film, file dokumen, musik, atau hal-hal lainnya.
Cara Resume Download IDM Agar Tidak Ulang Dari Awal

Aktivitas download biasanya dilakukan menggunakan perangkat komputer, walaupun tak jarang juga banyak yang menggunakan Smartphone, namun saat ini kegiatan mengunduh menggunakan komputer lebih sering karena lebih mudah dalam mengatur proses download, seperti bisa menjeda atau pause unduhan, dan juga bisa melanjutkan atau resume proses download dengan cepat dan mudah.

Biasanya orang mengunduh suatu file di Internet menggunakan software downloader tambahan, yang paling sering digunakan di Indonesia adalah menggunakan Internet Download Manager, di Internet Download Manager ini banyak sekali fitur yang bisa kita gunakan, yaitu kita bisa mengunduh via link paste, bisa mengatur batas limit kecepatan, download lebih cepat, serta kita bisa pause dan resume download dengan meudah menggunakan software ini.

Namun walaupun begitu, masih banyak juga kok orang yang download menggunakan downloader bawaan dari Browser, baik itu menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, ataupun UC Browser.

Cara Mengatasi Download yang Tidak Bisa Dilanjutkan (Resume)

Masalah tidak bisa di resume atau dilanjutkan sering sekali dialami oleh para pengunduh, saat menggunakan software tambahan seperti Internet Download Manager, nah jika sudah seperti ini, bagaimana sih cara memperbaiki atau mengatasinya? Di artikel ini saya akan memberikan tutorialnya, simak berikut ini.

Cara Resume Download yang Error Pada IDM (Internet Download Manager)

Cara yang pertama adalah jika kamu menggunakan IDM (Internet Download Manager) caranya adalah berikut ini.

1. Langkah pertama buka IDM dan pilih File yang memiliki kendala tidak bisa di resume, setelah itu klik kanan pada file tersebut dan pilih Properties.
Cara Resume Download IDM Agar Tidak Ulang Dari Awal

2. Pada bagian Address copy linknya.
Cara Resume Download IDM Agar Tidak Ulang Dari Awal

3. Jika sudah tercopy, buka Browser kalian, setelah itu paste link atau address yang sudah di copy tadi ke kolom URL browser.
Cara Resume Download IDM Agar Tidak Ulang Dari Awal

4. Jika sudah, nanti secara otomatis pop up Internet Download Manager akan terbuka, nah pada bagian URL Copy linknya.
Cara Resume Download IDM Agar Tidak Ulang Dari Awal

5. Setelah itu balik ke Internet Download Manager, setelah itu klik kanan lagi pada file yang ingin di resume, lalu paste pada bagian Address, dan klik OK.
6. Nah jika sudah semua, klik kanan lagi pada filenya dan klik Resume Download.
Jika keenam langkah diatas dilakukan dengan benar, maka secara otomatis unduhan akan di resume secara otomatis, dengan melakukan cara diatas juga setiap file yang kamu download tidak akan terunduh dari awal lagi, melainkan melanjutkan unduhan yang ada.


EmoticonEmoticon