15 Februari 2019

Cara Stop / Berhenti Berlangganan RBT di Kartu XL Terbaru 2019

Cara Stop RBT / NSB di Kartu XL - RBT atau bisa disebut dengan ring back tone merupakan sebuah layanan dimana kita akan mendapatkan nada dering langganan setiap minggu bahkan hingga setiap bulannya, nah berlangganan RBT ini sering sekali ditawarkan oleh banyak provider, seperti Telkomsel, Three (3) hingga XL atau Axis. Nah berlangganan RBT ini tentu berbayar.
Cara Stop RBT XL

Terkadang ada sebuah RBT yang tiba-tiba aktif tanpa sepengetahuan penggunanya, nah tentu hal ini sangat mengganggu karena jika RBT tidak di Stop, maka pulsa yang kita miliki akan terus dipotong, di kartu XL pun sama, terkadang kita tidak sadar mengaktifkan RBT di XL, lalu kita tidak bisa memberhentikan atau stop langganan RBT tersebut.

Karena menggangu, banyak orang mencari tutorial bagaimana berhenti berlangganan RBT di kartu XL, lalu bagaimana sih caranya? Simak dibawah ini.

Cara Unreg atau Stop RBT di Kartu XL Terbaru 2019

Untuk menonaktifkan RBT di kartu XL, kita bisa menggunakan dua cara, bisa dengan mengetikkan melalui SMS, atau bisa juga dengan menghubungi langsung Call Center, untuk caranya simak berikut ini.

Baca Juga:

1. Berhenti RBT XL Menggunakan SMS

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan fitur SMS, jadi kita akan mengetikkan sebuah perintah kode untuk berhenti berlangganan RBT XL, caranya adalah dengan ketik format UNSUB setelah itu kirim ke 1818, jika sudah nanti kamu akan mendapatkan SMS notifikasi atau SMS balasan, untuk jaga-jaga pastikan pulsa kamu memadai ya untuk mengirim SMS unreg ini.

2. Menghubungi Call Center XL

Sudah melakukan cara diatas namun RBT masih saja muncul? Nah cara yang terakhir adalah dengan berkonsultasi atau menghubungi langsung Call Center, kamu bisa menghubungi nomor 817 agar bisa tersambung dengan Call Center XL, dan jangan lupa untuk berikan semua informasi yang dibutuhkan agar proses bisa berjalan lancar.

Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara berhenti berlangganan RBT di kartu XL, sangat mudah kan? Semoga bermanfaat ya, seperti biasa, jika ada pertanyaan terkait dengan artikel ini, monggo komentar dibawah, nanti saya balas kok.


EmoticonEmoticon