10 Februari 2019

Cara Unreg Nomor Telkomsel yang Sudah Hilang 100% Berhasil

Cara Unregistrasi Nomor Telkomsel yang Sudah Hilang - Karena kebijakan baru dari pemerintah, kini setiap pengguna nomor telepon diharuskan untuk memasukkan identitas diri seperti nomor NIK dan juga nomor KK, nah ada pro kontra dibalik kebijakan baru ini, ada yang setuju ada juga yang setuju, namun permasalahannya adalah terkait dengan keamanan.

Jika kita melihat kebelakang, sebelum ada kebijakan ini, kita tak perlu khawatir dengan identitas diri kita, walaupun nomor kita hilang, nah namun kini kita harus menjaga nomor yang kita miliki karena jika hilang saja nomor kita bisa disalahgunakan, dan tentunya penyalahgunaan yang tak bertanggung jawab tersebut bisa merugikan kita karena didalam nomor tersebut tersisip identitas diri kita.

Nah, Telkomsel menjadi yang terdepan saat adanya kebijakan ini, hal ini bisa kita lihat dari promo yang dikeluarkan Telkomsel, provider yang satu ini mengeluarkan promo yang menggiurkan bagi setiap orang yang melakukan registrasi pertama kali yaitu berupa kuota murah pada waktu itu, namun sekarang promo ini sudah tidak berlaku.

Balik kemasalah inti, jika kita merupakan pelanggan Telkomsel yang sudah ter registrasi, kita bisa melepas registrasi atau unreg dengan sangat mudah, lalu jika kasusnya nomor kita sudah hilang bagaimana? Nah di artikel ini saya akan memberikan cara bagaimana unreg nomor Telkomsel yang sudah hilang.

Cara Unreg Nomor Telkomsel yang Sudah Hilang 100% Berhasil

Normalnya jika kita ingin melakukan proses unregistrasi atau unreg kita harus mengetiknya secara langsung yaitu bisa melalui dial up ke *444# atau bisa juga mengirim pesan UNREG ke nomor 4444, namun cara tersebut berlaku jika kamu masih memegang nomor yang ingin di unreg.

Nah jika kasusnya nomor sudah hilang maka kamu harus melakukannya dengna mengunjungi Grapari atau Telkomsel Center, selain itu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan.

  • Siapkan Kartu KK, beserta Nomor NIK yang terdaftar di kartu yang hilang tersebut, setelah itu siapkan Materai Rp. 6000.
  • Selanjutnya kunjungi Grapari.
  • Lanjut kamu langsung saja meminta kepada petugas yang ada di Grapari untuk melakukan proses unreg kartu SIM, selanjutnya berikan semua yang diperlukan.
  • Tunggu hingga bagian Customer Service selesai melakukan Unreg.
Baca Juga:
Tidak hanya bisa melakukan Unreg dengan cara ini juga kamu bisa mengajukan kartu baru menggunakan nomor sama yang hilang tersebut, sangat mudah bukan? Itulah bagaimana cara unregistrasi pada nomor Telkomsel yang sudah hilang, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon