7 Februari 2019

Daftar Aplikasi Schedule Post Instagram Secara Otomatis

Fonetekno.com - Untuk menarik minat para Followers di Instagram, Postingan yang menarik dan rutin merupakan salah satu hal yang wajib kamu lakukan, terlebih jika kamu memiliki akun publik, dalam hal ini kamu harus konsisten dalam membuat postingan, biasanya orang akan membuat jadwal postingan, agar lebih mudah dalam mengatur waktu.
Cara Schedule Post Instagram

Namun biasanya bagi orang yang memiliki waktu terbatas, apalagi memiliki banyak akun, banyak yang lebih memilih menggunakan Tools atau Aplikasi schedule secara otomatis, dengan menggunakan Tools, semua postingan Instagram akan terjadwal.

Cara schedule post Instagram biasanya menggunakan tools yang berbayar, dan untuk harganya sendiri relaitf mahal, namun jangan khawatir karena saya akan memberikan rekomendasi aplikasi schedule post Instagram yang bisa kamu coba.

3 Aplikasi Schedule Post Instagram Gratis

Dibawah ini saya akan memberikan 3 rekomendasi aplikasi schedule Instagram, dimana pada fitur nya ada yang versi berbayar, dan ada juga yang versi gratis.

1. Hootsuite

Aplikasi pertama Hootsuite, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi khusus sosial media yang sudah sangat terpercaya, dengan aplikasi ini kamu tidak hanya bisa menggunakan untuk mengatur schedule post Instagram saja, namun bisa juga untuk sosial media lain seperti Twitter dan Facebook.

Dan yang lebih menariknya lagi, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melihat statistik kiriman dari follower, sehingga kamu bisa melihat perkembangan akun Instagram atau sosial media yang lainnya.

Untuk licensenya sendiri, Hootsuite memiliki versi gratis namun memiliki keterbatasan fitur, sedangkan jika ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap, kamu harus membayar nya.

2. Later

Aplikasi yang kedua adalah Later, berbeda dengan Hootsuite dimana bisa berfungsi untuk sosial media lainnya, aplikasi Later dikhususkan hanya bisa untuk Instagram, sebelumnya aplikasi ini bernama Latergramme, namun sekarang namanya lebih ringkas.

Aplikasi ini tadinya bisa menjadwalkan kiriman Instagram dengan notifikasi, namun sekarang fitur notifikasi ini sudah tidak ada. Untuk masalah legalitas, aplikasi ini merupakan aplikasi pendukung resmi dari Instagram.

Baca Juga:
Aplikasi ini juga tersedia dua versi, yaitu versi gratis dan juga berbayar, untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap maka kamu harus membayarnya.

3. Buffer

Aplikasi yang ketiga adalah Buffer, aplikasi ini memiliki fitur yang berfungsi untuk mencari dan juga mengelola konten, tak hanya itu aplikasi ini juga memiliki fitur editor foto sederhana, sehingga bisa mempermudah anda dalam menentukan ukuran foto Instagram, sama seperti kedua aplikasi diatas, aplikasi ini juga memiliki 2 versi, yaitu versi berbayar dan gratis.


EmoticonEmoticon