1 Februari 2019

Tips dan Trik Ampuh Mendapatkan Banyak Followers Instagram

Cara Paling Ampuh Untuk Mendapatkan Banyak Followers Instagram - Jika saya tanya Sosial Media manakah yang paling ramai? Maka jawabannya adalah Instagram, platform sosial media yang satu ini menjadi salah satu Situs jejaring sosial paling ramai di jaman milenials, bagaimana tidak, dengan Instagram kita bisa dengan bebas mengekspresikan isi hati melalui foto bahkan ada satu hal yang bisa membuat kita semakin seru dalam bersosial media menggunakan Instagram, yaitu Follwers.
Cara Mendapatkan Ribuan Followers Instagram dengan Mudah

Selain Postingan, followers menjadi kunci penting dalam Instagram, karena berbeda dengan Facebook yang menggunakan pertemanan, di Instagram kita menggunakan followers sebagai acuan, semakin banyak followers maka kita akan menjadi semakin terkenal.

Karena sistem followers inilah banyak orang menggunakan Instagram, bahkan tak tanggung-tanggung banyak orang yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan followers, misal dengan membeli followers, menggunakan followers bot, serta berbagai macam cara lainnya.

Namun tahukah anda bahwa menggunakan cara tersebut sangatlah berbahaya, karena bisa saja akun anda di hack, dan yang lebih parah, akun anda bisa memposting hal yang tidak diinginkan secara otomatis.

Selain itu tidak hanya sebagai media bersosial media, Instagram juga bisa menjadi lahan bisnis yang menggiurkan, dengan tampilan UI berbentuk Grid yang menyerupai sebuah katalog, banyak orang yang memanfaatkan Instagram untuk berjualan online, dan lagi-lagi followers menjadi kunci penting agar produk yang kita pasarkan bisa laku.

Baca Juga:


Bagi orang awam yang tak paham tentang bagaimana sistem di Instagram, maka akan sulit untuk mendapatkan followers, lalu bagaimana sih cara mendapatkan banyak followers di Instagram? Okelah di artikel ini kita akan kupas secara tuntas bagaimana cara mendapatkan followers.

Cara Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

Bagi yang sudah terkenal tentu untuk mendapatkan followers Instagram sangatlah mudah, terlebih jika kamu memiliki daya tarik untuk mendatangkan banyak followers, namun bagi kamu yang tidak terkenal apakah bisa mendapatkan banyak followers? Tentu bisa, berikut akan saya kupas secara tuntas.

Konten Menarik

Kamu memiliki sebuah akun Instagram pribadi? Lalu ingin mendapatkan banyak followers? Sulit saya pastikan 70% sangat sulit untuk mendapatkan belasan hingga puluhan ribu followers, kecuali jika kamu sudah terkenal.

Di Instagram ada yang namanya Vidgram, kamu akan mendapatkan banyak followers jika kamu memiliki sebuah konten yang menarik, misalkan kamu membuat sebuah video pendek lucu ataupun parodi, teruslah konsisten untuk membuat konten tersebut, anggaplah Instagram seperti Youtube, yang dimana setiap Video yang kamu Upload memiliki sebuah penonton, dan anggap followers seperti Subscriber maka kamu akan mendapatkan banyak followers.

Bagaimana kalau kita tidak bisa membuat sebuah karya? Dan karya yang kita unggah tidak menarik sama sekali? Jangan khawatir berikut akan saya berikan tipsnya.

Membuat Sebuah Akun Publik

Nah jika kamu tidak memiliki sebuah konten, langkah pertama adalah kamu harus membuat sebuah akun publik, apa sih fungsi akun publik ini? Akun publik merupakan sebuah akun dimana setiap postingan nya bukan postingan pribadi kamu, jadi di akun publik ini tidak ada foto pribadi kamu, yang ada hanya sebuah konten-konten.

Loh kok ke konten lagi? Iya dong tetap konten, namun disini saya akan memberitahukan dua opsi yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan konten.

  • Konten Murni
Sebenarnya masih sama sih seperti poin pertama yaitu membuat konten, namun disini kamu membuat konten bukan membawa nama pribadi kamu, tapi membawa sebuah nama grup ataupun komunitas, misal kamu membuat sebuah akun bernama "Lucu.Vidgram" nah kamu bisa membuat konten yang berkaitan dengan hal yang lucu, bisa itu parodi atau sebagainya.
  • Konten Reupload
Nah cara yang kedua adalah dengan konten Reupload, apakah kamu pernah melihat sebuah akun publik, misal akun lawakan seperti @kocakgaksih ? nah akun tersebut hampir 100% semuanya konten reupload.

Baca Juga:
Apakah konten reupload melanggar? Tidak, asalkan menguploadnya tidak banyak-banyak dalam satu waktu, dan juga mencantumkan sumber, dengan konten reupload ini kamu bisa mendapatkan banyak followers, lalu bagaimana cara mendapatkan kontennya? Untuk mendapatkan kontennya kamu bisa melihat akun publik lainnya, setelah itu download video mereka, dan upload di akun Instagram kamu.

Ada beberapa Niche atau tema yang bisa kamu gunakan, bisa itu tema resep atau masakan, atau bisa juga video lucu, atau misalkan ada niche lain seperti quotes dan lain-lain, terserah kamu.

Nah disini kita sudah mempunyai akun publik serta sumber konten kan? Maka langkah selanjutnya adalah optimasi, apa saja optimasi yang bisa kita lakukan agar bisa mendapatkan banyak followers? Simak berikut ini.

Tips Mendapatkan Banyak Followers di Instagram

Disini saya akan memberikan tiga tips kunci yang harus kamu lakukan agar followers kamu bisa terus bertambah, dan tentunya kamu harus melakukannya secara konsisten.

1. Mengunggah Konten Setiap Hari

Tips yang pertama adalah kamu harus mengunggah konten setiap hari, biasanya perhari itu 10 konten, namun jika tidak sanggup 10 konten perhari, kamu bisa mengunggah 5 per hari, dan untuk mengunggah nya tidak boleh asal atau dalam satu waktu.

Kamu harus membagi sesuai jam, misal jam 9 pagi kamu mengunggah 2 hingga konten, maka di jam 12 atau jam 1 kamu mengunggah 3 konten, begitu seterusnya, dan harus kamu lakukan setiap hari, semakin banyak konten maka orang akan semakin tertarik dengan akun mu.

2. Follow dan Unfollow

Tips yang kedua adalah dengan cara melakukan Follow Unfollow, cara yang satu ini mungkin sudah sering dilakukan oleh banyak orang, namun ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum melakukna Follow Unfollow.

Pertama adalah, kamu harus mem-follow orang yang se tema dengan akun mu, artinya kamu harus memfollow orang yang tertarik dengan tema dari akun mu, misal akun mu memiliki tema video lucu, maka kamu harus memfollow orang yang tertarik dengan video lucu.

Baca Juga:
Lalu bagaimana cara menemukannya? Caranya adalah dengan mengintip akun publik lainnya yang satu tema dengan akun mu, setelah itu kamu cek pada bagian followers, setelah itu silahkan follow daftar yang ada di akun tersebut, lakukan 50 following setiap hari.

Dan jika sudah, di hari berikutnya kamu harus unfollow minimal 10 orang, setelah itu follow kembali 50 orang di hari itu, dan lakukan cara ini setiap hari hingga mendapatkan ribuan followers, dan harus di barengi dengan upload konten yang rajin.

3. Optimasi Hashtag

Cara yang terakhir adalah tips inti yaitu Optimasi Hashtag, perlu kamu ketahui, bahwa Instagram menerapkan sistem Hashtag agar konten atau foto para penggunanya bisa dilihat banyak orang, nah inilah kunci utama untuk mendapatkan banyak followers.

Gunakanlah hashtag yang relevan untuk akun mu, misalkan kamu memiliki akun dengan tema video lucu, maka masukkan 30 hashtag yang relevan dengan akun mu, misal #videolucu #videolucubanget #kocak banget dan beberapa hashtag lainnya hingga memenuhi 30 hashtag.

Hashtag sangat ampuh untuk mendatangkan viewers, jadi didalam Instagram, jika kamu tidak menggunakan Hashtag, maka kontenmu hanya bisa dilihat oleh para followers kamu, maka dari itu jika akun mu baru punya followers yang kecil, maka optimasi hashtag sangat penting.

Nah itulah tips dan trik serta tutorial bagaimana cara mendapatkan banyak Followers di Instagram, lakukan semua cara diatas secara konsisten maka followers akan berdatangan dengan cepat, selain itu ada banyak sekali keuntungan jika kamu punya akun Instagram yang memiliki banyak followers, kamu bisa mendapatkan Paid Promote dari orang lain, serta kamu juga bisa berjualan online menggunakan akun tersebut.


EmoticonEmoticon