3 Februari 2019

Tips dan Trik Cara Mengatasi Lag Saat Main PUBG Mobile

Cara Mengatasi Lag Saat Main PUBG Mobile - PUBG atau sering disebut dengan Player Unknown's Battleground menjadi salah satu game paling populer sepanjang tahun 2018 hingga 2019, game yang bertemakan Battle Royale ini berhasil menarik banyak peminat baik untuk versi PC maupun Mobile, namun untuk memainkan game ini baik PC maupun Mobile, kamu harus memiliki perangkat dengan spesifikasi yang besar.
Tips dan Trik Cara Mengatasi Lag Saat Main PUBG Mobile

PUBG Mobile pada saat awal dirilis disambut hangat oleh para pecinta game, hal ini dikarenakan tak semua orang memiliki perangkat PC yang memadai untuk memainkan game PUBG versi PC.dan PUBG Mobile menjadi alternatif mengingat kini pasar game mobile semakin meningkat.

Namun hampir sama dengan game PUBG Versi PC smartphone kamu juga harus memiliki spesifikasi yang lumayan, minimal kamu harus menggunakan smartphone dengan chipset Snapdragon 636 agar bisa memainkan game ini dengan lancar.

Sebenarnya walaupun chipset smartphone kamu dibawah dari Snapdragon 636, kamu masih bisa memainkan game ini, namun terkadang akan muncul lag, namun jangan khawatir saya akan memberikan 6 tips cara mengatasi lag saat bermain PUBG Mobile.

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain PUBG Mobile

6 cara yang dibawah ini mungkin tidak membuat lag benar-benar hilang, namun bisa meminimalisir, lalu bagaimana saja caranya? Simak caranya dibawah ini.

1. Kosongkan Ruang Memori

Cara yang pertama adalah dengan mengosongkan ruang memori, seperti yang kita ketahui bahwa PUBG Mobile memiliki ukuran yang sangat besar, maka dari itu pastikan ruang memori smartphone kamu memadai dan jangan sampai penuh, karena jika penuh, akan menghambat performa smartphone kamu.

Baca Juga:

2. Bersihkan Recent Apps

Cara yang kedua adalah dengan menutup semua aplikasi yang sudah terbuka, setiap smartphone pasti memiliki sebuah tombol task manager yang fungsi nya untuk menutup semua aplikasi secara utuh, nah menutup aplikasi yang sudah terbuka sangat membantu untuk mengurangi lag saat bermain PUBG Mobile, karena ruang RAM akan lebih lega dan proses bermain akan lebih lancar.

3. Pastikan Koneksi Internet Cepat

Ketika kita bermain sebuah game online, lag bisa disebabkan oleh dua kemungkinan, bisa dikarenakan hardware yang kurang memadai, bisa juga disebabkan oleh jaringan Internet yang tidak memadai atau lemot, untuk itu kamu harus mengecek apakah koneksi Internet memadai atau tidak, dan pastikan jaringan Internet stabil.

4. Setting Pengaturan PUBG Mobile

Tips yang keempat adalah dengan melakukan setting pada pengaturan PUBG Mobile, tips ini terbilang sangat ampuh, jika kamu memainkan game PUB Mobile menggunakan smartphone dengan spesifikasi yang kecil, maka kamu harus mensetting kualitas grafik menjadi terendah, hal ini bertujuan agar proses rendering grafik menjadi lebih ringan.

5. Gunakan Aplikasi Pembersih

Tips yang kelima adalah menggunakan Aplikasi pembersih, bisa itu CleanMaster atau sebagainya, aplikasi ini sangatlah fleksibel, karena akan secara otomatis membersihkan cache atau memori yang tidak perlu, jadi kamu tidak perlu ribet untuk membersihkan secara manual.

6. Restart Smartphone

Dan tips yang terakhir adalah dengan merestart smartphone yang kamu miliki, jika kamu meresetart smartphone maka data sekaligus RAM Usage akan di refresh menjadi sediakan, jadi tidak akan ada error ataupun masalah crash yang akan muncul ketika memainkan game PUBG Mobile.

Baca Juga:
Nah itulah 6 tips bagaimana cara mengatasi Lag saat main PUBG Mobile, seperti yang sudah saya singgung bahwa, cara diatas tidak sepenuhnya bisa menghilangkan lag, namun paling tidak bisa meminimalisir lag, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dan jangan lupa untuk share artikel ini semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon