9 Maret 2019

Rekomendasi Aplikasi Stabilizer Untuk Kamera Android

Fonetekno - Video stabilizer sering kali digunakan oleh para videographer agar hasil dari video yang diambil lebih bagus, video stabilizer berfungsi untuk menstabilkan segala gerakan yang terjadi saat memegang kamera, nah dengan adanya fitur inilah video menjadi lebih enak untuk dilihat. Pada perkembangannya biasanya fitur video stabilizer hanya ada di perangkat kamera, namun kini fitur video stabilizer sudah banyak disematkan di perangkat smartphone Android.
Aplikasi Image Stabilization Android

Android memang sebuah gadget yang multifungsi, terlebih kini sudah banyak sekali fitur yang berfungis untuk memudahkan berbagai macam pekerjaan. Nah, dari sektor kamera Android saat ini memang hampir setara dengan kamera DSLR, terutama dalam hal image stabilizer.

Di Android kita akan mengenal dua istilah stabilizer, yaitu Optical Image Stabilizer dan Electronic Image Stabilizer. Fitur Optical Image Stabilization (OIS) merupakan sebuah fitur langsung dari kamera, dimana pada prakteknya kamera akan bergerak menyesuaikan kondisi secara real time. Sedangkan Electronic Image Stabilization merupakan sebuah fitur untuk menstabilkan gambar, tapi bukan lensa yang bekerja, melainkan sebuah program yang sudah ditanamkan.

Nah untuk Electronic Image Stabilization biasanya menggunakan aplikasi, ada aplikasi bawaan, ada juga aplikasi pihak ketiga yang bisa kita unduh secara gratis di Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Image Stabilizer Untuk Android

Jika kamu sedang mencari referensi aplikasi image stabilizer terbaik untuk Android, di artikel ini saya akan memberikan 7 rekomendasi aplikasi image stabilizer yang bisa kamu unduh di Play Store, berikut daftarnya.

1. Google Photos

Rekomendasi Aplikasi Image Stabilizer Android

Aplikasi pertama adalah Google Photos, mungkin kalian akan terkejut mengapa Google Photos ada di daftar pertama. Google Photos merupakan sebuah aplikasi kamera yang didalamnya terdapat sebuah fitur untuk menstabilkan gambar, nah aplikasi ini sangat direkomendasikan karena dirilis langsung oleh Google.

2. Open Camera

Rekomendasi Aplikasi Image Stabilizer Android

Selanjutnya adalah aplikasi Open Camera, aplikasi ini cukup populer dan mendapatkan lebih 130 ribu unduhan, kelebihan dari aplikasi ini adalah terletak dari fitur nya yang lumayan lengkap, mulai dari pengaturan untuk ISO, pengaturan eksposur, dan yang lebih mantapnya lagi ada fitur Image Stabilization.

3. Video Smoother Stabilizer

Rekomendasi Aplikasi Image Stabilizer Android

Aplikasi ketiga merupakan sebuah aplikasi baru, aplikasi ini memiliki fitur image stabilizer yang lumayan, kelebihan dari aplikasi ini adalah, kamu bisa menstabilkan sebuah video yang ada di dalam galeri smartphone.

4. Microsoft Hyperlapse Mobile

Rekomendasi Aplikasi Image Stabilizer Android

Aplikasi selanjutnya adalah rilisan dari Microsoft, merupakan sebuah aplikasi kamera untuk merekam video timelapse, selain itu di aplikasi ini juga terdapat fitur image stabilization untuk menstabilkan gambar.

5. Video Editor

Video editor merupakan sebuah aplikasi untuk mengedit gambar dengan segudang fitur, ada banyak sekali filter yang bisa digunakan secara gratis, selain itu fitur lainnya yang sangat menarik untuk dicoba adalah fitur transisi dan juga fitur image stabilization.

6. Camera ICS+

Rekomendasi Aplikasi Image Stabilizer Android

Camera ICS+ merupakan sebuah aplikasi pengembangan untuk smartphone dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich atau diatasnya, aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur untuk mendukung kegiatan videography, seperti adanya efek lomo, dokumenter, biru dan berbagai macam efek menarik lainnya.

7. Dailyroads Voyager Pro

Rekomendasi Aplikasi Image Stabilizer Android

Baca Juga:
Jika kamu sedang mencari aplikasi untuk stabilizer gambar saat dalam mobil, maka Dailyroads Voyager Pro adalah jawabannya. Aplikasi ini memiliki fungsi sebagai dashboard cam atau DVR otomatis, yang bisa terus menerus merekam video selama dalam perjalanan. Aplikasi ini bisa merekam semuanya, namun hanya beberapa part video saja yang disimpan.


EmoticonEmoticon