2 Maret 2019

Cara Cek E-KTP Secara Online (Mudah Banget)

Fonetekno - KTP elektronik atau E-KTP merupakan sebuah kartu Identitas dimana setiap data dirinya terdaftar secara online. Nah dengan ada nya E-KTP, ada banyak sekali keuntungan, salah satunya adalah masa aktifnya yang seumur hidup, jadi walaupun sudah puluhan tahun, kamu tidak perlu memperpanjang masa aktif KTP.
Cara Cek E-KTP Secara Online

Kan E-KTP ini berbasis online ya, nah pernah gak sih muncul ke khawatiran terkait dengan identitas kita? Kekhawatiran ini tentu sering dialami oleh banyak orang, namun jangan khawatir, identitas kita tetap aman, namun kita bisa dengan mudah mengecek identitas E-KTP kita melalui online.

Karena E-KTP yang berbasis online ini, kita semakin diberi kemudahan dalam mengecek keaslian identitas KTP, selain itu jika E-KTP kita hilang, kita bisa juga langsung melaporkan ke instansi terkait.

Cara Cek E-KTP Secara Online

Untuk mengecek E-KTP kita bisa mengeceknya secara online, bisa itu melalui aplikasi Android, atau bisa juga melalui situs website. Simak berikut ini.

Untuk mengecek KTP secara online, kamu bisa langsung mengeceknya melalui situs resmi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yaitu di situs, http://dukcapil.kemendagri.go.id/.

Buka situs nya, setelah itu akan muncul kolom nik, isi kolom tersebut dengan nomor NIK kamu, setelah itu akan muncul identitas yang sudah tercatat didalam database tersebut.

Cara Cek E-KTP Menggunakan Aplikasi Android

Nah, cara yang kedua merupakan cara yang sangat simpel, yaitu kita hanya menggunakan aplikasi Android, untuk mengeceknya silahkan kamu download aplikasi Cek KTP ID & NIK Online, atau bisa klik disini.

Cara Cek E-KTP Secara Online

Setelah itu masukkan nomor NIK kamu, selanjutnya klik Cari, nanti akan muncul identitas diri seperti gambar diatas.

Baca Juga:
Itulah tutorial bagaimana cara cek E-KTP secara online, nah jika ada pertanyaan silahkan berkomentar dibawah ya.


EmoticonEmoticon