28 Maret 2019

Cara Hard Reset Oppo Neo 7 Lupa Pola (Bahasa Indonesia)

Fonetekno - Cara hard reset (factory reset) Oppo Neo 7. Beberapa tahun belakangan ini, smartphone Oppo menjadi primadona bagi sebagian masyarakat Indonesia, karena hampir semua smartphone yang dibawa oleh Oppo selalu memiliki kamera yang dinilai sangat bagus, apalagi bagi anak muda yang sangat gemar selfie.
Cara Hard Reset Oppo Neo 7

Salah satu smartphone yang pernah menjadi primadona adalah Oppo Neo 7. Rilis di tahun 2015, pada masa itu smartphone ini banyak dibeli oleh para pecinta gadget, smartphone ini mengusung spesifikasi yang sangat lumayan, yaitu menggunakan Snapdragon 410, 1 GB RAM serta memiliki kamera berukuran 8 MP.

Karena penggunanya yang banyak, kini sudah banyak forum ataupun grup di sosial media yang membahas seputar smartphone Oppo, salah satunya adalah Oppo Neo7.

Biasanya mereka membahas seputar keluhan dari Oppo Neo 7, seperti error pada sistem operasi hingga masalah sepele yaitu lupa pola.

Lupa pola sering menjadi masalah banyak orang, nah untuk mengatasi hal ini, biasanya yang harus dilakukan adalah dengan melakukan hard reset.

Cara Hard Reset Oppo Neo 7 Lupa Pola

Untuk melakukan proses hard reset pada smartphone Oppo Neo 7 ternyata sangat mudah, berikut saya berikan tutorial step by step.

Pertama silahkan matikan terlebih dahulu smartphone nya dengan menekan tombol Power.
Jika sudah, tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.
Cara Hard Reset Oppo Neo 7

Lanjut, maka akan muncul menu recovery.
Jika muncul pengaturan bahasa, pilih bahasa English.
Selanjutnya pilih menu Wipe data and Cache dua kali.
Cara Hard Reset Oppo Neo 7

Setelah itu tunggu hingga proses selesai, dan reboot.

Baca Juga:
Nah, itulah sedikit tutorial bagaimana cara hard reset Oppo Neo 7, jika masih belum berhasil juga, kamu bisa melakukan proses flashing, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon