16 Maret 2019

Cara Hard Reset Sony Xperia M4 Aqua Dual Bahasa Indonesia

Fonetekno - Cara hard reset Sony Xperia M4 Aqua Dual E2303, E2333, E2312, E2363 Lupa Pola. Sony Xperia M4 Aqua merupakan sebuah smartphone rilisan Sony yang memiliki banyak sekali pengguna, khususnya di Indonesia.
Cara Hard Reset Sony Xperia M4 Aqua Dual

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat spesifikasi yang ditawarkan dari smartphone ini sangat mumpuni, yaitu menggunakan Snapdragon 615, RAM 2 GB, Kamera 13 MP, serta dilengkapi dengan baterai berukuran 2400 mAh.

Di tahun 2015 smartphone ini memang layaknya seperti monster yang siap melahap apapun, namun di tahun 2019, smartphone ini tetap worth it kok untuk digunakan.

Sudah 4 tahun berlalu, ada banyak sekali forum yang membahas seputar smartphone ini, mulai dari pembahasan mengenai pembaruan firmware, update, bahkan pembahasan seputar masalah lupa pola (hard reset).

Cara Hard Reset Sony Xperia M4 Aqua Dual

Cara melakukan hard reset pada Sony Xperia dengan cara hard reset pada merk smartphone lain tentu berbeda, karena setiap tipenya dari smartphone Sony ini memliki cara recovery yang berbeda, nah jika kamu memiliki masalah lupa pola, lalu ingin melakukan factory reset (hard reset) maka ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.


1. Flashing

Cara pertama adalah dengan melakukan Flashing, silahkan kamu cari forum forum yang membahas seputar Sony Xperia M4 Aqua dual, setelah itu cari firmware dan tutorial bagaimana cara flashing pada Sony Xperia M4 Aqua Dual.

2. Menggunakan Kode Dial

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan kode Dial, pertama silahkan kamu scroll bagian atas layar, maka akan muncul menu bagian Wifi, dll, setelah itu kamu ketuk ikon profil, dan klik menu "Tamu", jika sudah ikuti caranya berikut ini.
  • Pertama ketik *#*#7378423#*#.
  • Setelah itu klik pada menu Customization Settings.
  • Jika sudah langsung akan keluar satu menu, nah langsung klik Reset Customization.
  • Lanjut klik Reset Device.
  • Dan tunggu hingga proses Hard Reset selesai.
Biasanay pada Sony Xperia M4 Aqua, ketika hendak melakukan proses hard reset, akan sedikit lemot atau delay, jadi kamu harus bersabar menunggunya.
Oke sekian dulu tutorial dari saya, tentang bagaimana cara Hard Reset Sony Xperia M4 Aqua Dual yang lupa pola, jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon