31 Maret 2019

Cara Membuat Pesan Otomatis Pada Aplikasi Whatsapp

Fonetekno - Cara balas pesan Whatsapp secara otomatis. Aplikasi Chatting Nomor 1 di Indonesia, Whatsapp memang tak ada habisnya untuk dibahas, di aplikasi ini kita bisa dengan bebas mengkustomisasi aplikasi, mulai dari merubah font whatsapp dan beberapa tips dan trik lainnya.
Cara Membuat Pesan Otomatis Pada Aplikasi Whatsapp

Namun terbaru ini ada sebuah trik baru pada aplikasi Whatsapp, yaitu kita bisa menggunakan fitur membalas pesan secara otomatis pada aplikasi Whatsapp. Fitur balas pesan otomatis ini sangat berguna bagi para pebisnis online yang memiliki pelanggan sangat banyak.

Menghadapi pelanggan tentu bukan hal yang mudah, jika jumlahnya ratusan hingga ribuan, tentu kita tidak akan sanggup membalasnya satu persatu, terkadang pelanggan juga akan kabur jika anda tidak segera memberi balasan.

Nah, saat ini banyak para pebisnis online yang menggunakan aplikasi Whatsapp, lalu menggunakan fitur balas pesan otomatis, untuk memberikan informasi kepada para pelanggan. Fitur ini juga sangat berguna loh untuk kelangsungan bisnis yang anda bangun, biasanya pelanggan akan sangat senang dengan seller yang fast respon.

Jika kita melihat pada aplikasi Whatsapp biasa, kita tidak akan menemukan fitur balas pesan secara otomatis ini. Ingin tahu bagaimana cara membuka pesan Whatsapp tanpa diketahui? Baca: Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui

Lalu bagaimana sih cara menggunakan atau mengaktifkan fitur balas pesan secara otomatis ini di aplikasi Whatsapp? Disini kita akan menggunakan aplikasi GBWhatsapp, simak tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Pesan Otomatis di Aplikasi Whatsapp

Cara Membuat Pesan Otomatis di Whatsapp

GBWhatsapp merupakan salah satu aplikasi Whatsapp cloning yang memiliki banyak sekali fitur, lalu apakah aman menggunakan aplikasi ini? Menurut informasi yang saya dengar, aplikasi ini aman untuk digunakan. Oke langsung saja berikut adalah tutorialnya.
Cara Membuat Pesan Otomatis di Whatsapp

  • Silahkan download terlebih dahulu aplikasi GBWhatsapp disini.
  • Install aplikasi tersebut dan buka.
  • Jika sudah klik pada menu pengaturan yang ada di pojok kanan atas.
  • Setelah itu pilih opsi pengaturan GB, dan pilih menu Otomatis Jawab Pesan.
  • Aktifkan fitur tersebut, lalu klik icon (+) untuk mengisi pesan balasan otomatis.
  • Lalu akan ada beberapa opsi, yaitu mengandung, atau sama dan semua, semua kolom tersebut harus diisi dengan kata kunci pesan, seperti "Halo", "Assalamualaikum", "Selamat Pagi" , dan lain-lain, dan pada kolom harus dikirim, isikan pesan jawaban.
  • Jika sudah klik Tambah.
Diatas saya sudah memberikan istilah Mengandung, sama dan Semua, berikut ini akan saya berikan penjelasan dari semua opsi tersebut.

Penjelasan Mengenai Mengandung, Sama, dan Semua Ketika Membuat Pesan Otomatis di Whatsapp

Mengandung, dimana istilah ini merupakan sebuah pesan yang memiliki kata kunci yang sama dengan si pengirim pesan, misal anda menaruh kata kunci "Selamat Malam" maka jika ada pengirim pesan mengirim dengan kata kunci "Halo selamat malam, atau Selamat Malam" saja maka secara otomatis akan membalas sesuai kata kunci yang sudah dimasukkan.

Sama, opsi yang satu ini memiliki fungsi untuk mendeteksi kata yang serupa atau sama, tapi pesan yang dibalas otomatis hanyalah sebuah pesan yang mengandung kata kunci yang anda masukkan. Misalkan anda menuliskan kata kunci "Selamat Siang" maka jika ada pengirim pesan mengirim pesan "Selamat Siang" akan terbalas secara otomatis, namun jika pengirim mengirim "Halo Selamat Siang" maka tidak bisa terbalas otomatis.

Semua, untuk opsi yang satu ini adalah sebuah opsi dimana semua pesan yang masuk akan terbalas otomatis tanpa harus ada kata kunci.

Baca Juga:
Nah, itulah beberapa kehebatan dari aplikasi GBWhatsapp ini, jadi tidak hanya mengirim pesan otomatis dengan satu opsi, tapi dengan beberapa opsi, selain itu, kita juga bisa mengatur delay, atau jeda waktu pengiriman pesan.


EmoticonEmoticon