23 Maret 2019

Cara Membuat Polling atau Voting di Instagram

Fonetekno - Membuat Polling Instagram ternyata gampang banget. Polling atau voting merupakan sebuah fitur dari Instagram yang berfungsi untuk mengumpulkan jajak pendapat dari followers yang kita miliki. Dengan bantuan polling kita akan semakin mudah berinteraksi dengan followers.
Cara Membuat Polling Voting di Instagram

Fitur dari polling ini hanya bisa dilakukan pada fitur Instagram stories. Para penggiat Instagram sudah biasa menggunakan fitur polling untuk berbagai keperluan.

Nah, jika kamu merupakan seorang pengguna baru Instagram, dan ingin membuat sebuah polling, di artikel ini saya akan memberikan sebuah tutorial, sekaligus tips dan trik bagaimana membuat polling pada Instagram.

Cara Membuat Polling di Instagram

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, bahwa untuk membuat polling kita harus menggunakan fitur Instagram stories, caranya adalah.

1. Buka Aplikasi Instagram.
2. Klik pada ikon gambar foto profil yang ada di pojok kiri atas.
Cara Membuat Polling di Instagram
  
3. Setelah itu pilih gambar yang ingin dibuat stories.
Cara Membuat Polling di Instagram

4. Selanjutnya klik ikon kotak bergambar muka, dan pilih jajak pendapat.
Cara Membuat Polling di Instagram


Tips dan Trik Membuat Polling Instagram

Dan berikut adalah tips dan trik bagaimana cara membuat polling Instagram.

1. Berkaitan Antara Cerita Dengan Topik Polling

Tips yang pertama adalah yaitu cerita harus ada kaitannya dengan topik pollingnya, kamu bisa menggunakan foto, selfie atau foto objek yang memiliki sebuah perbandingan, setelah itu buatlah teks yang menarik, dan jangan lupa untuk tambahkan filter.

2. Bagikan Cerita

Jika stories pollign sudah selesai, maka kamu harus membagikan cerita, sehingga followers bisa menelusuri cerita milikmu dan akan melihat pos tersebut, sehingga bisa langsung memberikan suara untuk pertanyaan yang diajukan.

3. Memantau Hasil Polling

Selanjutnya adalah kamu harus memantau hasil polling, aktifkan notifikasi push di Instagram, jadi setiap ada orang yang mengisi polling, maka secara otomatis Instagram, akan memberikan pesan notifikasi, dan kamu bisa melihat semua hasil jajak pendapatmu dan analisis cerita, selanjutnya buka cerita dan klik pada pemirsa yang tercantum di bawah postingan, atau bisa juga dengan geser keatas.

Lalu, pada halaman analisis, klik pada gambar ikon mata untuk melihat detail dari postingan, dan melihat siapa saja yang mengisi polling yang kamu buat. Hasil polling biasanya hanya tersedia saat cerita disiarkan, dan akan menghilang dalam waktu 24 jam.
Nah itulah tutorial bagaimana cara membuat polling Instagram. Selain itu pastikan kamu membuat polling dengan kondisi koneksi internet yang bagus ya, karena jika tidak bisa saja polling tidak muncul.


EmoticonEmoticon