3 Maret 2019

Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Tidak Bisa di Buka

Fonetekno - Kenapa Aplikasi Youtube di Android tidak bisa dibuka? Di Android aplikasi Youtube biasanya dari bawaan pabrik sudah terinstall, namun ada banyak kekurangan dari Aplikasi Youtube ini, sehingga sering muncul error, salah satu error yang sering dialami adalah aplikasi Youtube yang tidak bisa dibuka.
Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Tidak Bisa di Buka

Error yang satu ini memang sangat menjengkelkan, karena jika Aplikasi Youtube tidak bisa dibuka, maka sedikitpun kita tidak bisa mencari video apapun, masalah ini sering kali muncul dan bisa disebabkan oleh banyak hal.

Dan berikut adalah beberapa penyebab mengapa aplikasi Youtube tidak bisa dibuka.

  1. Adanya bug pada Aplikasi, pertama mungkin saja ada sebuah bug atau error pada Aplikasi, biasanya jika terdapat bug pada Aplikasi Youtube, pihak developer akan mengeluarkan Update, nah untuk itu kamu harus rajin-rajin melihat update di Play Store.
  2. Terlalu banyak cache menumpuk, cache yang menumpuk juga bisa menyebabkan Youtube tidak bisa dibuka, hal ini dikarenakan ruang memory cache akan penuh, hingga bisa menghambat kinerja dari Aplikasi ini.
  3. Os yang bermasalah, penyebab yang ketiga adalah sistem operasi Android anda yang bermasalah, jika sudah seperti ini kamu harus melihat pembaharuan sistem operasi melalui pengaturan Smartphone, atau jika tidak ada pembaharuan, maka kamu harus mengupdatenya secara manual.
Baca Juga:
Sampai disini kita sudah bisa mengetahui apa saja penyebab mengapa Aplikasi Youtube tidak bisa di buka, jika sudah seperti ini lalu bagaimana cara mengatasinya?

Cara Mengatasi Aplikasi Youtube Tidak Bisa di Buka

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi Aplikasi Youtube yang tidak bisa di buka, seperti membersihkan cache dan lain-lain, untuk selengkapnya silahkan ikuti cara berikut ini.
  1. Bersihkan cache atau data Youtube, cara pertama adalah dengan menghapus data dari Cache Youtube, cara membersihkannya adalah dengan membuka pengaturan Smartphone, setelah itu ke menu Aplikasi Terinstall -> cari aplikasi Youtube -> lanjut tekan pada menu hapus data.
  2. Bersihkan semua sampah menggunakan aplikasi cleaner, disini kamu bisa menggunakan aplikasi pembersih apa saja, bisa itu CCleaner, Clean Master, atau bisa aplikasi lainnya.
  3. Jika masih belum berhasil coba lah untuk clear RAM, cara untuk membersihkan RAM adalah dengan menutup semua aplikasi melalui Task Manager, caranya cukup mudah cukup close semua aplikasi yang terbuka agar memory usage menjadi lebih lega.
  4. Update Aplikasi Youtube, seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa salah satu penyebab mengapa aplikasi Youtube tidak bisa dibuka adalah, karena terdapat sebuah bug pada aplikasi Youtube, nah untuk mengatasinya cobalah untuk mengupdate Aplikasi, atau jika masih belum berhasil juga, silahkan untuk uninstall terlebih dahulu Aplikasinya, setelah itu install kembali.
Baca Juga:
Nah itulah beberapa cara mengatasi aplikasi Youtube yang tidak bisa di buka, sebenarnya caranya sangat mudah sekali, silahkan dipraktekan cara diatas, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon