2 Maret 2019

Cara Mengatasi Error Saat Memperbarui Aplikasi di Play Store

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa di Perbarui - Aplikasi Android tidak bisa di perbarui memang sangat menyebalkan, karena aplikasi yang selalu update bisa mencegah dari berbagai macam error saat kita membuat aplikasi, nah dengan adanya masalah aplikasi yang tidak bisa diperbarui ketika kita membuka Play Store, tentu akan jadi masalah serius.
Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Update

Ada berbagai macam penyebab mengapa aplikasi Android tidak bisa diperbarui, bisa itu karena Play Store yang error, atau bisa juga karena koneksi yang lemot.

Biasanya aplikasi Android yang tidak bisa di perbarui ini tidak hanya satu aplikasi saja, tapi menyerang banyak aplikasi, nah hal ini tentu sangat meresahkan. jika sudah seperti ini maka ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mengatasi hal ini.

Cara Mengatasi Aplikasi Android Tidak Bisa di Update

Ada 3 cara yang bisa kita lakukan ketika mengalami masalah ini, yaitu dengan menghapus data Play Store, menghapus data Aplikasi, atau bisa juga dengan menggunakan Aplikasi pihak ketiga.

Misalnya disini saya mengalami masalah dengan aplikasi Clash Royale, nah tentu jika sebuah game tidak dalam keadaan up to date, game tersebut tidak akan bisa dimainkan, nah jika sudah seperti ini, langkah pertama yang harus kammu lakukan adalah.

1. Hapus Data Aplikasi

Pertama silahkan kamu silahkan masuk ke pengaturan smartphone.
  • Cari Aplikasi yang terinstall, karena saya mengalami masalah pada game Clash Royale, maka cari Aplikasi Clash Royale.
  • Setelah itu klik Hapus Data.
Dengan menekan tombol Hapus Data, maka secara otomatis semua data yang ada di aplikasi akan hilang, jadi, ketika kamu memperbaharui melalui Play Store, itu sama saja mengunduh ulang data aplikasi dari awal perilisan.

2. Hapus Data Play Store

Cara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa di Update

Cara kedua adalah dengan menghapus data Play Store. biasanya ketika kita hendak mengupdate Aplikasi, pasti melalui Play Store, nah jika yang bermasalah adalah Play Store nya, maka hal yang harus kamu lakukan adalah dengan menhapus data Aplikasi Play Store.
  • Pertama silahkan buka pengaturan smartphone.
  • Setelah itu buka menu aplikasi terinstall.
  • Cari aplikasi Play Store, jika sudah lanjut klik Hapus Data.
  • Selesai.

3. Menggunakan Aplikasi Pembersih

Nah cara yang terakhir adalah dengan menggunakan Aplikasi pembersih, disini kamu bebas menggunakan aplikasi apa saja, bisa itu Clean Master, CCleaner, atau aplikasi pembersih lainnya.

Jika sudah, maka silahkan restart smartphone kamu, selanjutnya cobalah untuk mengupdate aplikasinya.

Baca Juga:
Itulah tutorial bagaimana cara mengatasi error saat memperbarui Aplikasi, jadi untuk mengatasi masalah ini ternyata sangat mudah, dan tidak membutuhkan waktu lama, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon