5 Maret 2019

Cara Mengecilkan Ukuran Video Menggunakan Android 100% Berhasil

Fonetekno - Cara kompres ukuran video menggunakan Android ternyata gampang banget, kompres atau compressing merupakan sebuah kegiatan untuk mengecilkan ukuran sebuah file dari ukuran aslinya, biasanya tujuan compressing digunakan untuk, agar video menjadi lebih mudah diunggah.
Cara Kompress Video Menggunakan Android

Biasanya mengkompres ukuran video harus menggunakan PC atau komputer, namun kini dengan semakin canggihnya teknologi, kegiatan ini bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan Android, ya, android.

Smartphone yang sejatinya hanya sebuah alat untuk berkomunikasi, kini sudah beralih fungsi seperti sebuah komputer portabel, dengan Android kita bisa melakukan berbagai macam hal, mulai dari mengedit foto, membuat tulisan keren, bahkan hingga mengkompres ukuran video.

Baca Juga:


Nah, jika kamu sedang mencari artikel tentang bagaimana mengecilkan atau mengkompres ukuran video, di artikel ini saya akan membahasnya.

Cara Mengkompres Size Video Menggunakan Android

Untuk mengkompres ukuran size video menggunakan Android, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan, namun di artikel ini saya akan menggunakan Aplikasi, Vidcompact, jadi pastikan kamu sudah menginstall aplikasi tersebut, untuk mengunduhnya silahkan klik disini.

1. Buka aplikasi tersebut.
2. Setelah itu, klik pada pilihan Trim and Compress.
Cara Kompress Video Menggunakan Android

3. Lanjut jika sudah, masukkan video yang ingin di kompres.
Cara Kompress Video Menggunakan Android

4. Setelah itu lanjut atur ukuran videonya, bisa ukuran 240p atau 320p, silahkan pilih salah satu selanjutnya klik save to gallery.
Cara Kompress Video Menggunakan Android

5. Atau jika ingin membagikan langsung ke sosial media, silahkan langsung klik icon sosial media yang di inginkan.
6. Tunggu proses rendering hingga, selesai.

Dengan melakukan cara diatas, secara otomatis kita telah berhasil mengecilkan ukuran size dari video menjadi lebih kecil, dan sudah siap untuk di unggah ke sosial media.

Nah, itulah tutorial bagaimana cara mengkompres ukuran size video menggunakan Android, sangat mudah kan, oh iya, untuk masalah kualitas, sudah pasti ada penurunan kualitas, karena size dari video sudah dikompres, jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon