12 Maret 2019

Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Terhapus (2 Langkah)

Fonetekno - Di Aplikasi Whatsapp kita bisa dengan bebas mengatur pengaturan chat yang akan kita gunakan, misalnya saja dalam hal backup, kita bisa mengatur kapan pesan Whatsapp yang kita miliki akan di backup ke Google Drive.
Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Terhapus

Ketika bertukar pesan menggunakan Whatsapp, misalnya ketika salah ketik atau hal lainnya, kita bisa menghapus pesan tersebut agar tidak bisa dilihat orang yang kita tuju, namun kita akan kesulitan jika ingin mengembalikan pesan yang sudah terhapus.

Chattingan di Whatsapp, tidak hanya bisa bertukar pesan saja, kita bisa juga mengirim berbagai macam file menggunakan aplikasi Whatsapp, seperti dokumen, gambar, video ataupun musik, namun tetap saja kalau pesan tersebut sudah terhapus, kita tidak bisa mengembalikannya.

Nah, jika secara tak sengaja kamu menghapus pesan Whatsapp, namun kamu ingin mengembalikan pesan Whatsapp yang sudah terhapus tersebut, walaupun sulit ternyata bisa dilakukan loh!

Cara Mengembalikan Pesan Whatsapp yang Terhapus

Jika pesan yang terhapus tersebut merupakan sebuah pesan yang penting, maka kamu perlu untuk merecovery pesan tersebut, nah untuk melakukan recovery, disini kita akan menggunakan dua cara, yaitu melalui backup Google Drive, atau bisa juga dengan menggunakan software pihak ketiga, yaitu Android Photo Recovery.

1. Menggunakan Android Photo Recovery

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Android Photo Recovery, aplikasi ini merupakan aplikasi PC, jadi pastikan kamu memiliki laptop atau perangkat PC ya,jika kamu ingin mengembalikan pesan yang terhapus, untuk mengunduhnya silahkan klik disini.
  • Pertama silahkan install aplikasi tersebut setelah itu buka aplikasi tersebut.
  • Hubungkan smartphone yang kamu miliki ke PC, dan jangan lupa untuk aktifkan USB Debugging.
  • Pilihlah Whatsapp sebagai media yang akan di pindai.
  • Selanjutnya klik Next, dan berikan otorisasi atau akses pada Android Photo Recovery.
  • Tunggu hingga pemindaian selesai, setelah itu klik Whatsapp dan pilih pesan yang akan di pulihkan.

2. Menggunakan Google Drive

Selanjutnya adalah dengan menggunakan Google Drive, seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa kegiatan backup pada aplikasi Whatsapp terintegrasi secara langsung dengan Google Drive, nah untuk mengembalikan pesan yang sudah terhapus, pastikan kamu sudah mengaktifkan backup otomatis, agar semua pesan yang terkirim bisa tersimpan di Google Drive.

Nah cara untuk memulihkannya adalah.
  • Hapus data terlebih dahulu aplikasi Whatsapp yang kamu miliki dengan cara masuk ke Pengaturan > Aplikasi Terinstall > Whatsapp > Hapus Data.
  • Setelah itu masuk kembali ke Whatsapp, masukkan nomor HP yang sebelumnya terdaftar, setelah itu lakukan pemulihan.
Sangat mudah kan? Dengan melakukan dua cara diatas, kamu sudah bisa mengembalikan pesan Whatsapp yang terhapus, untuk cara nomor satu, selain kamu bisa mengembalikan pesan yang terhapus, kamu bisa juga mengembalikan berbagai macam file penting, seperti kontak, dokumen dan file lainnya.

Baca Juga:
Oh iya jika kamu ingin menambah referensi dan sedang mencari tutorial bagaimana cara mengembalikan file gambar yang sudah terhapus dari aplikasi Whatsapp, kamu bisa membaca artikel Cara Mengembalikan Gambar / Video Terhapus di Aplikasi Whatsapp.


EmoticonEmoticon