15 Maret 2019

✓ Cara Print Dokumen Lewat HP Android Dengan Cepat

Fonetekno - Cara Print Langsung dari HP android. Print sebuah dokumen atau file biasanya sering kita lakukan menggunakan perangkat PC atau laptop, namun dengan semakin maju nya perkembangan teknologi, kini kita bisa melakukan kegiatan printing lewat HP android.
Cara Print Lewat HP Android

Smartphone android memang menjadi sebuah perangkat yang sangat mirip seperti komputer berjalan, hal ini dikarenakan fungsinya yang sangat mirip dengan komputer. Salah satu fungsi smartphone yang bisa kita manfaatkan adalah dengan melakukan kegiatan printing, ntuk melakukan kegiatan printing menggunakan android ada banyak sekali cara.

Namun salah satu cara paling mudah untuk print dokumen melalui android adalah, dengan menggunakan USB OTG, perangkat ini berfungsi untuk menghubungkan smartphone android dengan Printer.

Jika kamu sudah memiliki USB OTG maka bisa ikut langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Print File Dokumen Lewat HP Android

Untuk melakukan kegiatan printing menggunakan android, kita memerlukan aplikasi pihak ketiga, nama aplikasi nya adalah, Mobile Print - Printer Share.
  • Pertama silahkan unduh dan Install aplikasi tersebut, setelah itu buka.
  • Selanjutnya silahkan masuk ke Pengaturan Smartphone > Mencetak > Printer Share selanjutnya ubah pengaturannya menjadi ON.
  • Jika sudah hubungkan smartphone Android dengan printer menggunakan kabel OTG.
  • Lanjut buka aplikasi Printer Share, setelah itu klik pada ikon printer yang ada di pojok bawah, gunanya untuk mengunduh file driver yang sesuai dengan printer,
  • Selanjutnya pilih printer yang sesuai dengan yang kamu gunakan, setelah itu pilih Nearby - USB setelah itu smartphone sudah terhubung dan sudah siap melakukan printing.
Untuk melakukan Printing silahkan buka dokumennya, bisa itu menggunakan aplikasi Microsoft Word, atau bisa juga menggunakan WPS Office, setelah itu coba lakukan printing.
Nah itulah tutorial bagaimana cara melakukan print dokumen lewat HP Android, oh iya, cara diatas mayoritas bekerja untuk semua tipe Android, asalkan support USB OTG maka kegiatan printing bisa dilakukan.


EmoticonEmoticon