15 Maret 2019

Cara Print File Dari HP Xiaomi Gampang Banget

Fonetekno - Cara print langsung file dokumen dari HP Xiaomi. Di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang bagaimana cara melakukan print langsung dari HP Android, nah kini saya akan kembali memberikan tutorial seputar printing menggunakan Android Xiaomi.
Cara Print Lewat HP Xiaomi

Di Indonesia Xiaomi memang sudah mendapat tempat di hati masyarakat, hal ini dikarenakan spesifikasinya yang mumpuni, namun dengan harga yang murah. Walaupun murah, namun fungsinya tak kalah jauh dengan smartphone mahal lainnya, misalnya saja dalam hal melakukan Printing.

Banyak Smartphone Xiaomi yang sudah support untuk melakukan kegiatan print langsung, yang terpenting adalah, kamu memiliki kabel USB OTG, dan smartphone Xiaomi kamu support dengan kabel USB OTG. Fungsi dari kabel USB OTG ini untuk menghubungkan dari Xiaomi ke Printer.

Nah, jika kamu penasaran bagaimana cara melakukan print langsung lewat smartphone Xiaomi, berikut saya berikan tutorial lengkapnya.

Cara Print File Lewat HP Xiaomi

USB OTG sudah punya? Maka selanjutnya yang harus kamu miliki adalah aplikasi penghubungnya, disini kita akan menggunakan aplikasi Printer Share Mobile, kamu bisa mengunduhnya secara langsung di Play Store, atau bisa klik disini.

Jika aplikasi nya sudah di download dan install, maka berikut tutorialnya.
  • Selanjutnya masuk ke Pengaturan > Cetak > Printer Share, lalu ubah settingannya menjadi ON.
  • Lalu hubungkan printer ke smartphone menggunakan USB OTG.
  • Buka aplikasi Printer Share, klik pada ikon printer yang ada di pojok bawah, untuk mengunduh driver.
  • Lalu pilih Printer yang sesuai, dan klik Nearby - USB.
Jika sudah melakukan cara diatas, langkah selanjutnya adalah, buka dokumen yang ingin di print, lalu pilih opsi Print, dan tunggu hingga proses printing selesai.

Baca Juga:
Nah, itulah tutorial bagaimana cara print file langsung dari HP Xiaomi, sangat mudah kan? Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon